Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Etika Tertib Berlalulintas

Etika Tertib Berlalulintas

SOSIALISASI: Kanit Dikyasa Polres Bengkulu Selatan Ipda. Sasi Raharto mensosialisasikan tertib lalulintas di sekolah. (foto:ist/rb)

PASAR MANNA – Satlantas Polres Bengkulu Selatan terus mensosialisasikan tertib berlalulintas di sekolah SMA dan MA di Kabupaten Bengkulu Selatan. Satlantas menargetkan semua siswa dan siswi paham akan tertib dan etika berlalulintas.

“Seluruh SMA dan MA di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah kita sambangi. Tujuannya agar siswa paham akan aturan berlalulintas dan tau etika,’’ kata Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan AKP. Iskandar, SH, melalui KBO Lantas. Iptu. Bambang.

Dijelaskan, sosialisasi tentang tertib berlalulintas sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ. Adapun materi yang disampaikan tertib dan etika berlalulintas itu, yakni larangan bagi siswa/pelajar mengendarai kendaraan bermotor yang belum memiliki SIM.

Jadi lengkapi dulu perlengkapan kendaraan sebagai penunjang keamanan dan keselamatan ketika berkendara. “Minimal para pelajar bisa menjadi penyampai pesan pada keluarganya kalau tertib berlalulintas itu sangat penting,” ujar Bambang.

Diketahui sebanyak 155 siswa MTsN 01 Bengkulu Selatan  yang didampingi oleh dewan guru menyimak sosialisasi yang digelar Satlantas Polres Bengkulu Selatan, Senin (11/11).(tek)

Berita Lainnya

Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

KOTA MANNA – Untuk menyebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah, akan dilaksanakan Ruqyah ...

error: Content is protected !!