Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lima Warga Disabilitas Masih Prioritas Kemensos

Lima Warga Disabilitas Masih Prioritas Kemensos

PILAR SOSIAL: Ketua Tim Seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi dari Kemensos, Prof. Sarsito mengunjungi Bengkulu Utara menyampaikan rencana keberangkatan lima warga Bengkulu Utara penyandang disabilitas. (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Ketua Tim Seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi dari Kemensos, Prof. Sarsito mengunjungi Bengkulu Utara, Senin (11/11). Ini terkait terpilihnya lima warga Bengkulu Utara yang berstatus penyandang disabilitas masuk dalam 15 besar nasional program pilar-pilar sosial berporestasi.

Kelima pengandang disabilitas ini memiliki usaha konveksi di Kota Arga Makmur. Mereka dinilai cocok menjadi panutan lantaran disamping keterbatasan fisik yang mereka alami juga tetap memiliki semangat untuk berkarya.

Sarsito menuturkan kelima orang tersebut akan mengikuti latihan ketenagakerjaan di Bogor, Jawa Barat. Mereka akan dilatih khusus untuk mengembangkan usahanya sehingga ke depannya bisa lebih besar lagi. “Karena mereka selama ini kita seleksi dan terpilih untuk mengikuti pelatihan,” terangnya.

Kadis Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, M.AP mengatakan kelima warga ini menjadi satu-satunya perwakilan kabupaten di Provinsi Bengkulu. Selain mendapatkan perhatian dari Kemensos, Pemkab Bengkulu Utara juga akan menyiapkan berbagai program untuk menunjang usaha yang mereka miliki.

“Harapan kita kelima warga ini menjadi contoh bagi masyarakat. Dimana keterbatasan tidak mempengaruhi kreatifitas mereka untuk mengembangan usaha,” jelas Suwanto.(qia)

Berita Lainnya

Perekrutan P3K Di Bengkulu Utara Belum Jelas

ARGA MAKMUR – Setelah sempat diusulkan pada awal tahun lalu, hingga kini kabar perekrutan Pegawai ...

error: Content is protected !!