Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pengesahan KUA-PPAS Tertunda

Pengesahan KUA-PPAS Tertunda

Evi susanti

BENTENG – Jadwal sidang untuk pengesahan KUA-PPAS dengan mendengarkan padangan akhir serta persetujuan untuk KUA-PPAS Bengkulu Tengah tahun 2020, yang direncanakan digelar Senin (11/11) batal terlaksana. Hal ini dikarenakan unntuk pengesahannya sesuai atutran wajib dihadiri oleh Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Budi Suryantono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Tanpa kehadiran Bupati/Wakil Bupati, maka belum bisa dilaksanakan pengesahannya,” jelas Budi.

Disampaikan Budi, pihaknya harus menjadwalkan ulang untuk rencana sidang paripurna tersebut. Nnamun, yang pastinya harus melihat situasi dan jadwal dari Bupati Bengkulu Tengah. Karena, untuk sementara yang bisa diharapokan hadir hanya Bupati Bengkulu Tengah, sementara Wakil Bupati Bengkulu Tengah masih mengikuti Lemhanas yang berlangsung selama 3 bulan.

“Kami akan pastikan kehadiran Bupati, baru menyusun jadwal sidang,” katanya.

Sebelumnya, diakui Budi memang pengesahan dijadwalkan dalam Minggu ini. Karena, pembahasan ditingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) diperkirakan sudah selesai dilaksanakan. Dimana, persetujuan untuk pembahasan KUA-PPAS sudah dilakukan selama dua minggu lalu.

Sementara itu, Waka II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Susanti, S.IP mengatakan untuk jadwal ulang pengesahan tersebut rencananya Jum’at (15/11) mendatang. Karena, minggu depan pihaknya terutama DPRD Bengkulu Tengah masih memiliki agenda yang harus dilaksanakan dan diikuti. Jika tidak terlaksana dalam minggu ini, dikhawatirkan pengesahan RAPBD Bengkulu Tengah tahun 2020 juga bisa molor.

“Dijadwalkan akan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Tengah,” demikian evi.(vla)

Berita Lainnya

Linmas Kembali ke Desa

BENTENG – Tahun 2020, petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan dikembalikan ke pemerintah desa, sesuai tugasnya ...

error: Content is protected !!