Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Satpol PP Dapat Jatah CPNS Terbanyak

Satpol PP Dapat Jatah CPNS Terbanyak

Apileslipi

BENTENG – Penempatan CPNS hasil tes 2019-2020 telah dirincikan oleh Pemkab Bengkulu Tengah. Untuk  tenaga teknis penempatannya hanya pada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terbanyak pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Tengah mencapai 10 CPNS.  Kemudian Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) 3 CPNS, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) 3 CPNS, Barenlitbang 2 CPNS, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) 3 CPNS, Setdakab Bengkulu Tengah 2 CPNS, Setwan 2 CPNS, Dinas Pertanian 2 CPNS dan RSUD Benteng 1 CPNS.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan penetapan rincian disesuaikan dengan kebutuhan pegawai yang ada pada OPD. “Termasuk beberapa kualifikasi pendidikan yang diminta,” terangnya.

Disampaikannya, untuk hal ini masyarakat bisa melihat langsung secara rinci formasi dan kualifikasi yang dibutuhkan dengan mengakses situs resmi. Didalamnya juga langsung ada pembagian penempatan disejumlah OPD terkhusus tenaga teknis.

Lebih lanjut, disampaikan Apileslipi bahwa calon pelamar diminta untuk memperhatikan secara seksama seluruh ketentuan dan persyaratan yang diminta. Baik sebelum melakukan pendaftaran secara online, maupun mengirimkan berkas pendaftaran ke BKPSDM Bengkulu Tengah.

Semua harus diteliti dalam mengisi persyaratan yang diminta. Termasuk berkas jangan ada yang tercecer. Karena, kesalahan sedikit saja saat mendaftar bisa mengakibatkan calon peserta tidak lulus dalam seleksi awal yakni administrasi. Sementara itu, Kepala Satpol PP Bengkulu Tengah, Gunawan R, SE mengakui jika pihaknya sangat membutuhkan tenaga pegawai berstatus PNS. Terutama dalam mengerjakan beberapa administrasi instansi. Terlebih selama ini, Satpol PP kebanyakan dibantu oleh tenaga honorer.  Dengan adanya penambahan pegawai yang berstatus CPNS, maka akan lebih maksimal terutama dalam pekerjaan dibidang administrasi. “Mudah-mudahan sesuai dengan jumlah yang diharapkan penambahannya,” demikian Gunawan.(vla)

Berita Lainnya

Kreatifitas Pangan Cegah Stunting

BENTENG – Salah satu kiat pemerintah daerah dalam mendukung penurunan angka stunting atau kekurangan gizi ...