Senin , 20 Januari 2020
Home / Pemilu / 10 Kandidat Bersaing Rebut Kursi Demokrat

10 Kandidat Bersaing Rebut Kursi Demokrat

TERIMA: M. Fikri Thobari, SE menerima formulir pendaftaran calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong Selasa (12/11). (foto: wanda/rb)

CURUP – Sejak dibukanya pendaftaran penjaringan Calon Bupati Rejang Lebong yang akan diusung dalam Pilkada 2020 mendatang dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong 1 November 2019 lalu, setidaknya sudah ada 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Bahkan dua diantaranya diketahui sudah menyerahkan atau mengembalikan berkas pendaftaran tersebut.

Masing-masing Syamsul Effendi, Hendra Wahyudiansyah, Susilawati, Robiansyah, Julian Effendi, Putra Mas Wigoro, M. Fikri Thibari dan Abu Bakar. Serta dua kader partai demokrat masing-masing Suardi DS dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain Thaib. Lalu dua orang yang sudah mengembalikan berkas pendaftara yaitu Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah yang digadang-gadang akan maju sebagai pasangan.

‘’Dari 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran, dua orang sudah mengembalikan. Dan yang hari ini mengambil formulir yaitu atas nama M. Fikri Thobari. Jadwal pengambilan dan pengembalian formulir mulai satu November hingga tigapuluh November 2019 mendatang. Jadi kita gabungkan jadwalnya pengambilan maupun pengembalian formulir,’’ terang Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain Thaib kepada Rakyat BengkuluSekasa (12/11).

Ditambahkan Zulkarnain, terkait masalah kualisi, mereka menunggu terlebih dahulu hasil penjaringan. Dimana setelah pelaksanaan pendaftaran, mereka akan menggelar penyampaian visi dan misi calon sekaligus Fit And Proper Test di DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu. Dimana fit and proper test akan dilaksanakan serentak dengan kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada.

‘’Setelah pendaftaran akan digelar penyampaian visi dan misi calon sekaligus pelaksanaan Fit And Proper test di provinsi. Setelah adanya rekomendasi calon nantinya, baru kita arahkan calon yang direkomndasikan nantinya untuk sama-sama menjaring kualisi sekaligus menjaring pasangannya agar bisa sama-sama bertemu dan mengusung pasangan calon,’’ imbuh Zulkarnain. (dtk)

Berita Lainnya

PDIP Salahkan MA

JAKARTA – PDI Perjuangan seakan tengah mencari kambing hitam dalam kasus suap yang membelit Komisioner ...