Sabtu , 18 Januari 2020
Home / Olahraga / 5 Atlet Karate Terbaik Bengkulu Siap Berlaga di Kejuaraan Nasional Riau

5 Atlet Karate Terbaik Bengkulu Siap Berlaga di Kejuaraan Nasional Riau

PEMBINA : Ketua Dojo BKC Satria Bengkulu dan Nuzulidin bersama para atlet karate yang akan ikut serta kejuaraan di Batam nantinya. (foto : hakim/rb)

BENGKULU– Bila tak ada aral melintang, 5 atlet karate terbaik Bengkulu akan berlaga di kejuaraan nasional karate, KKC Open Internasional di Batam Kepulauan Riau. Event bergensi ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 20- 23 November 2019.

Ketua Dojo BKC Satria Rafflesia Provinsi Bengkulu, Sona Anugerah mengatakan atlet yang akan dikirimkan sebelumnya sudah mendapatkan pembinaan yang intensif.  “Selama ini pembinaan insten terus berjalan ke depan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet BKC untuk turun dalam kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Serta membentuk atlet karateka yang berkualitas karena kegiatan nantinya akan diikuti 10 negara lainnya,” terang Sona.

Selain sukses meraih prestasi di even Kejuaraan O2SN tingkat Nasional di Aceh beberapa waktu lalu, atlet yang mengikuti Kejurnas BKC kali ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengda BKC Bengkulu.

Sementara itu, Pembina Dojo BKC Satria Rafflesia Provinsi Bengkulu, Nuzuludin,SE juga mengatakan atlet yang akan berangkat ini merupakan aset daerah. Karena ketika para atlet tersebut bertanding tentunya mengharumkan nama Bengkulu.  Sehingga rasanya patut jika Pemda memberikan apresiasi.

“Ya pemerintah wajiblah mendukung dan saya juga mengharapkan dukungan dan eran pemerintah sangat dibutuhkan untuk kesuksesan pemberangkatan tim atlet karate Bengkulu. Terutama pada Dispora Kota maupun Dispora Provisni Bengkulu dan berperan aktif membantu setiap atlet yang akan mengharumkan nama Bengkulu sendiri,”harapnya. (hkm)

Berita Lainnya

Valencia VS Real Madrid, Pembuktian Trio RJV

JEDDAH – Supercopa de Espana sejatinya jadi ajang pas bagi Real Madrid untuk kembali ke ...