Minggu , 15 Desember 2019
Home / Borgol / Ciduk 115 Tersangka, Ungkap 80 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Ciduk 115 Tersangka, Ungkap 80 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

BENGKULU-  Penyalahgunaan narkoba di Provinsi Bengkulu masih cukup tinggi. Hal ini tergambar dari hasil pengungkapan yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Bengkulu sejak Januari-Oktober 2019. Tercatat sebanyak 80 kasus berhasil diungkap dengan membekuk 115 orang tersangka.

Dari jumlah tersebut, mirisnya narkoba memang masuk dalam semua lini kehidupan karena tersangkanya dari berbagai kalangan dan profesi. Baik kalangan wanita dan juga anak-anak dibawah umur yang masih berstatus pelajar. Ada juga kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk tersangkanya dari berbagai profesi dan kalangan,” kata Direktur Narkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol. Imam Sachroni melalui Kanit Opsnal Dit Narkoba Polda Bengkulu AKP. Hendry Syaputra.

Dari total yang berhasil diungkap tersebut terbanyak ada pada kategori pengedar dengan jumlah sebanyak 69 orang, 40 orang pengguna, 5 orang bandar, dan 1 orang kurir.  Sementara itu, untuk penyalahgunaan narkoba terbanyak pada jenis sabu dengan total 56 kasus, ganja 22 kasus dan tembakau gorilla sebanyak 2 kasus. Untuk barang bukti (BB) yang ditemukan ganja sebanyak 3,4 kilogram, sabu sebanyak 1,6 kg, dan 10 gram tembakau gorilla serta 0,5 gram ekstasi.

Hendry menegaskan jika pihaknya akan terus melakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba di Provinsi Bengkulu. Untuk itu, peran serta masyarakat juga diharapkan agar dapat menginformasikan bila ditemukan ada penyalahgunaan narkoba. “Mari bersama-sama kita melakukan pemberantasan narkoba di Bengkulu ini,” sampainya. (zie)

Berita Lainnya

Komisi II DPRD Kota Bakal Panggil Pihak Terkait Soal Dugaan Kontraktor Proyek Alun-alun Taman Berendo Diperas

BENGKULU– Tudingan miring yang dilayangkan PT. Karya Duta Mandiri Sejahtera ke Kejaksaan agung Republik Indonesia ...

error: Content is protected !!