Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dana OPD Dikurangi

Dana OPD Dikurangi

Haryadi

ARGA MAKMUR – Seluruh OPD harus benar-benar fokus melaksanakan anggaran dalam satu setengah bulan ini. Pasalnya OPD yang serapan anggarannya rendah akan dikurangi pagu anggarannya tahun depan yang kini tengah dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Dalam rapat seminggu lalu, masih ada 18 OPD yang serapan anggarannya di bawah 70 persen. Hal ini menunjukkan masih banyak program yang belum dilaksanakan meskipun sudah dianggarkan di APBD.

Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan OPD yang tidak bisa menyerap anggaran diatas 95 persen akan menjadi catatan. Besarnya sisa anggaran disebabkan dengan tidak terlaksananya kegiatan yang sudah dianggarkan. “Kita akan beri sanksi dengan pengurangan anggarannya. Karena kita tidak ingin ada kegiatan yang tidak  dilaksanakan sehingga menyebabkan program tidak bisa dirasakan masyarakat,” ujar Sekda.

Ia menegaskan masuknya dana dalam kegiatan masing-masing OPD sudah melalui pembahasan sehingga yang masuk selain diusulkan OPD juga dinilai penting oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah . Bahkan sudah dibahas dengan DPRD, sehingga jika tidak terlaksana maka artinya ada kepentingan masyarakat yang tertunda. “Kami tegaskan OPD yang ada masalah dengan kegiatannya segera berkoordinasi dengan pimpinan agar program tetap bisa dilaksanakan,” tandas Sekda.(qia)

Berita Lainnya

Tak Ikut Cek Kesehatan, 7 Peserta Dicoret

ARGA MAKMUR – Setelah menetapkan 46 berkas Tidak Memenuhi Syarat, Jumat (6/12) kembali tujuh berkas ...

error: Content is protected !!