Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dewan Minta Tambahan Perbaikan Penghasilan PNS Dinaikkan

Dewan Minta Tambahan Perbaikan Penghasilan PNS Dinaikkan

PARIPURNA: Juru bicara fraksi menyampaikan tanggapannya atas Nota Keuangan APBD Tahun 2020 dalam rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, Selasa (12/11). (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara melanjutkan pembahasan APDB 2020 dengan penyampaikan tanggapan fraksi atas nota keuangan APBD yang disampaikan Pemkab Bengkulu Utara, Selasa (121/11). Ada beberapa hal yang mencolok yang menjadi pernyataan dewan.

Seperti yang disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra, Rizal Sitorus. Ia meminta Pemkan Bengkulu Utara meningkatkan Tambahan Perbaikan Penghasilan PNS yang dinilainya saat ini di Bengkulu Utara terendah se Provinsi Bengkulu. Sedangkan tanggung jawab yang dibebaskan pada PNS sangat besar.

“Jangan sampai PNS seperti sapi perahan yang bekerja dengan Tambahan Perbaikan Penghasilan terendah se Provinsi Bengkulu,” katanya.

Selain itu sebagian fraksi juga meminta adanya peningkatan dana parpol. Dana parpol tersebut juga dinilai sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini sehingga Pemkab diminta meningkatkan dana parpol ke depannya. “Sudah selayaknya dana parpol itu ditingkatkan. Saat ini nilainya sangat kecil,” ujar juru bicara Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera.

Tak hanya itu, dewan juga meminta pembangunan seluruh wilayah di Bengkulu Utara merata sehingga tidak terkesan terpusat di satu wilayah saja. Termasuk soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang selama ini dinilai masih sangat minim di bawah Rp 100 miliar.

Terkait hal itu, Wabup Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP mengatakan apa yang menjadi penyampaian dewan akan menjadi catatan khusus bagi Pemkab Bengkulu Utara. Selain akan dijawab dalam paripurna hari ini, Pemkab juga akan mempertimbangkan pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari pokok pikiran DPRD. “Apa yang disampaikan oleh DPRD sangat bagus dan akan kita pertimbangkan untuk dilakukan. Tentunya sesuai dengan kemampuan anggaran,” pungkas Arie.(qia)

Berita Lainnya

Kenaikan Status Inspektorat Perketat Awasi Dana Desa

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara masih membahas raperda perubahan nomenklatur yang diantaranya adalah peningkatan ...

error: Content is protected !!