Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dinas Kesehatan Sukseskan Hari Kesehatan Nasional

Dinas Kesehatan Sukseskan Hari Kesehatan Nasional

UPACARA HARI KESEHATAN NASIONAL: Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan menggelar upacara Hari Kesehatan Nasional ke-55, Selasa (12/11). (foto:rio/rb)

KOTA MANNA – Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 yang jatuh 12 November sukses digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan. Berbagai penghargaan juga diberikan oleh Dinkes pada Puskesmas Pembantu, Tenaga Kesehatan Teladan, Pemenang Lomba Balita serta berbagai pemenang lomba dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional, Selasa (12/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesehatan Nasional , Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, M.AP membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, yang isinya dua fokus utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas. Yakni stunting dan dan Jaminan Kesehatan Nasional. Hal ini sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

“Untuk penuntasan stunting Dinkes Bengkulu Selatan cukup bagus, kalau dipersentasekan penurunan stunting mencapai 10 persen. Terima kasih pengabdiannya insan kesehatan yang selalu mengabdi untuk Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar Yunizar.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bengkulu Selatan, Siswanto, S.Sos, M.Si yang belum lama menjabat sebagai kepala Dinkes optimis bisa menjalankan program dan fokus utama menteri kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. “Bersama ASN dan pihak terkait kami yakin Kabupaten Bengkulu Selatan bisa menjadi kabupaten sehat dan entaskan stunting,” katanya. (tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!