Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dipecat, Karyawan Universitas Ratu Samban Lapor Ke Disnakertrans

Dipecat, Karyawan Universitas Ratu Samban Lapor Ke Disnakertrans

Fahrudin

ARGA MAKMUR  –  Mantan Kabag Administrasi Keuangan dan Kepegawaian Universitas Ratu Samban, Mori Indriati, SE diwakili pengacaranya Nuroni, SH dan Adila Tri Putra, SH melapor ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Ia menilai pemberhentiannya terhitung 8 November lalu tidak sesuai aturan.

Disampaikan Nuroni, sesuai keputusan rektor, bahwa pemberhentian staf administrasi dilakukan oleh rektor. Sedangkan untuk pemberhentian dosen baru dilakukan oleh yayasan. Sedangkan Mori mendapatkan SK pemberhentikan dari yayasan. “Sehingga kami menilai ada aturan yang dilanggar, makanya kami melaporkan permasalahan ini ke Disnakertrans dan menunggu tindak lanjut dari Disnakertrans,” terangnya.

Dihubungi RB, Mori menuturkan ada beberapa hak dirinya yang belum dipenuhi oleh pihak universitas. Total gajinya yang sempat menunggak juga hanya dibayarkan 40 persen, termasuk hak-hak lainnya. “Saya hanya ingin mempertanyakan hak-hak saya. Tentunya tidak cukup dengan hanya surat pemberhentian. Ada dua yang diberhentikan,” kata Mori.

Terpisah, Kadis Nakertrans Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin mengatakan ia akan mempelajari laporan tersebut. Selanjutnya Disnakertrans akan memanggil pihak universitas untuk menjelaskan permasalahannya.

“Kita sudah menerima surat gugatan tersebut, namun selanjutnya akan kita klarifikasi lebih dulu dari pihak Unras. Nanti keputusan tindak lanjut tergantung dari hasil dari klarifikasi,” jelas Fahrudin.(qia)

Berita Lainnya

Polisi Usut Keterlibatan Petugas Lapas Soal Transaksi Narkoba

ARGA MAKMUR– Polres Bengkulu Utara belum menutup penyelidikan kasus pengungkapan bisnis narkoba di balik sel ...