Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hari Ini, Verifikasi Berkas CPNS Bengkulu Tengah Dimulai

Hari Ini, Verifikasi Berkas CPNS Bengkulu Tengah Dimulai

Apileslipi

BENTENG – Proses pendaftaran calon peserta tes CPNS akan memasuki babak verifikasi berkas lamaran Sebelumnya, calon peserta tes sudah mendaftar secara online, dan mulai Rabu (13/11) panitia penerimaan berkas lamaran CPNS di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia Benteng, sudah mulai menerima berkas pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan hal tersebut sesuai dengan jadwal berdasarkan hasil pertemuan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia seluruh Indonesia beberpaa waktu lalu. “Setiap berkas yang masuk akan langsung diverifikasi,” jelasnya.

Disampaikannya, untuk verifikasi sama halnya dengan proses pendaftaran CPNS tahun lalu. Berkas akan diverifikasi secara manual terlebih dahulu yakni dengan memeriksa syarat kelengkapan pada berkas seperti foto kopi ijazah yang sudah dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat berwenang, surat lamaran, dan syarat lainnya.

Setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya akan dilakukan verifikasi secara online. Hal ini perlu diketyahui oleh calon peserta tes bahwa data yang didaftarkans ecara onlie akan dicocokkan dengan berkas lamaran yang masuk ke panitia di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia Benteng. Verifikasi online meliputi pencocokkan NIK, Nama dan data lainnya yang diisikan pada saatpendaftaran secara online.

Apabila dalam verifikasi secara online terjadi kesalahan satu huruf atau angka saja, maka hal tersebut bisa berakibat fatal dan bisa menggugurkan calon peserta tes dalam seleksi administrasi. Untuk menghindari hal tersebut, Apiles mengingatkan agar sebelum mengisikan data pendaftaran secara online, untuk bisa membaca sampai berulang kali serta memeriksa benar-benar cocok untuk data yang akan dimasukkan.

“Bagi yang belum mendaftar, lebih baik teliti asalkan tepat data,” demikian Apileslipi. Pendaftaran terakhir secara nasional termasuk di Kabupaten Benteng, akan berakhir hingga 24 November 2019 mendatang. (vla)

Berita Lainnya

Kreatifitas Pangan Cegah Stunting

BENTENG – Salah satu kiat pemerintah daerah dalam mendukung penurunan angka stunting atau kekurangan gizi ...