Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kadis Dukcapil Bengkulu Utara Digeser 12 Pejabat Dimutasi

Kadis Dukcapil Bengkulu Utara Digeser 12 Pejabat Dimutasi

MUTASI: Sekda Dr. Haryadi melantik 12 pejabat II, II dan IV, Selasa (12/11). (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara kembali melakukan mutasi pejabat eselon II, III dan IV Selasa (12/11). Kali ini ada 12 pejabat yang dilantik dan menduduki jabatan baru. Untuk eselon II, pejabat yang terkena mutasi yakni Kadis Dukcapil Juhirjo yang digeser menjadi Staf Ahli Bidang Umum. Sedangkan jabatannya digantikan Drs. Waluyo Midjo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang baru ini dilakukan Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si. Ia mengatakan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan masih terus bekerja menilai kinerja para pejabat. Sehingga tak menutup kemungkinan masih akan dilakukan mutasi berikutnya. “Dari hasil penilaian akan kita lihat. Termasuk pejabat yang baru dilantik, jika kita nilai pekerjaannya tidak bagus, bukan tidak mungkin akan kita geser,” tegasnya.

Sampai saat ini ada satu jabatan eselon II yang kosong yaitu Kadis Perdagangan yang diisi oleh Pelaksana Tugas Kadis. “Tujuan kita melakukan mutasi untuk meningkatkan kinerja. Harapan kita pejabat yang dipilih bisa meningkatkan kinerja, namun jika tak sesuai dengan ekspektasi maka akan kita rombak lagi,” terang Sekda.

Diperkirakan mutasi masih akan dilakukan hingga akhir tahun mendatang. Seba, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian yang dipastikan akan maju kembali dalam Pilkada 2020, hanya memiliki waktu hingga 8 Januari untuk melakukan perombakan pejabat atau mutasi.

Bawaslu juga sudah menyurati Bupati untuk mengingatkan bahwa mutasi pejabat yang dilakukan calon petahana paling lambat enam bulan sebelum penetapan pasangan calon peserta pilkada.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!