Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Pelamar CPNS Masih Kosong

Pelamar CPNS Masih Kosong

KOTA BINTUHAN –  Hari pertama pendaftaran CPNS secara online di Kabupaten Kaur, belum ada satu pesertapun yang berhasil mendaftar. Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adelin melalui Kabid Mutasi Yosi Afriyanti mengatakan, kemungkinan karena waktu masih panjang, sehingga belum ada pelamar yang mendaftar saat ini. “Untuk yang daftar saat ini kita pantau dari operator belum ada, mungkin besok lusa baru ada yang daftar, ” singkat Yosi Afriyanti.

Namun, sejumlah warga terlihat mulai memadati warung internet. Mereka kebanyakan membuka situs pendaftaran CPNS kementerian serta CPNS kabupaten dan provinsi.

Salah seorang warga Kaur Selatan, Zulkifli mengatakan saat ini sudah banyak pendaftar CPNS yang mendatangi warnet untuk mendaftar. Terutama untuk lulusan SMA yang ingin mengambil formasi SMA di Kemenkumham dan kementerian lainnya yang membuka formasi SMA.

Apalagi di Kaur saat ini lulusan SMA masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan. Sementara di Pemkab Kaur sendiri tidak ada penerimaan CPNS formasi SMA pada tahun ini.

“Saya dan kawan-banyak saat ini mendaftar di kementerian apalagi baru lulus SMA dan baru kuliah. Jadi karena banyak minat maka jauh hari kita sudah siapkan syarat sehingga langsung mendaftar, ” ungkap Zulkifli.

Dari pantauan RB berbagai warnet di Bintuhan hingga malam masih buka dan melayani pendaftaran CPNS. Kendati demikian jumlah yang berkunjung ke warnet belum begitu ramai untuk hari hari pertama pendaftaran CPNS online ini.

“Yang daftar CPNS sudah mulai ada minta bantu kita. Namun jumlahnya belum begitu banyak saat ini, ” ungkap Irawan pemilik warnet di Pasar Baru. (cik)

Berita Lainnya

Sempat Berobat ke Krui, Kakek 60 Tahun Tewas di Kebun

MAJE– Seorang kakek, Luki (60) ditemukan tewas Jumat (6/12), pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ...

error: Content is protected !!