Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pimpinan Koran Mingguan Ditetapkan Tersangka

Pimpinan Koran Mingguan Ditetapkan Tersangka

Ariefaldi

ARGA MAKMUR – Meskipun sempat membantah keterlibatannya terkait kasus dugaan pemerasan, IJ, pimpinan salah satu koran mingguan di Provinsi Bengkulu akhirnya ditetapkan polisi sebagai tersangka. Ia ditetapkan tersangka bersama bawahannya yang merupakan oknum wartawan bernisial TM.

Sebelumnya saat disergap polisi dan dilakukan pemeriksaan, IJ yang merupakan mantan bakal calon Bupati Bengkulu Tengah yang juga residivis kasus korupsi tersebut, membantah keterlibatannya. Ia mengaku dirinya hanya diminta TM bawahannya untuk mengantarkan.

“TM ini menginap di kantor pada Minggu malam. Lalu minta saya antarkan, makanya saya hanya mengantar,” kata IJ.

Ia juga mengaku tidak mengetahui jika TM beberapa kali menghubungi Didik selaku Kades Samban Jaya, Kecamtan Batik Nau, dan dengan nada seperti mengancam agar Didik membayarkan uang iklan. Meskipun Didik mengaku tidak pernah memangil TM untuk melakukan peliputan.    “Saya pikir tidak ada masalah, saya tidak tahu kalau soal adanya pembicaraan dengan nada ancaman. Saya pikir dengan mengantarkannya saya mendapatkan uang bensin,” terangnya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK menuturkan penyidik sudah melakukan konfrontir antara IJ dan TM. TM di hadapan penyidik dan IJ menuturkan semua yang dilakukannya diketahui oleh IJ. “Berdasarkan bukti pendukung lainnya juga kita tetapkan IJ dan TM sebagai tersangka,” terangnya.

Polisi juga mengamankan uang Rp 3 juta dan HP milik TM dan IJ sebagai barang bukti. Dalam HP tersebut terdapat percakapaan pesan singkat antara TM dan Kades yang menunjukkan adanya nada ancaman untuk membayarkan uang tersebut. “Keduanya sudah kita lakukan penahanan terkait kasus pemerasan,” jelas Kasat Reskrim.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!