Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Seleksi Ulang 129 Pegawai Tidak Tetap Pemadam Kebakaran

Seleksi Ulang 129 Pegawai Tidak Tetap Pemadam Kebakaran

BENTENG – Menjelang akhir tahun, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Benteng menggelar seleksi ulang terhadap 129 Pegawai Tidak Tetap. Seleksi tersebut bertujuan untuk mencari tenaga Pegawai Tidak Tetap yang berkualitas untuk ditempatkan di 6 posko pemadam kebakaran yang ada di Benteng yakni di Taba Penanjung, Pondok Kelapa, Bang Haji, Pagar Jati, Merigi Sakti dan Semidang Lagan.

Sekretaris Dinas, Triyanto, S.IP, M.SI. menjelaskan untuk seleksi akan dilaksanakan tiga tahap yakni seleksi administrasi, tes kesehatan serta tes tertulis. “Untuk saat ini sudah dilasanakan tes administrasi yang kesemuanya lolos,” terangnya.

Tes yang dilakukan secara bertahap, menurutnya untuk memprioritaskan bagi Pegawai Tidak Tetap yang sudah lama bekerja, karena tes dilakukan mengingat Pegawai Tidak Tetap harus memiliki fisik dan kinerja yang bagus.

“Dan kami memiliki standar untuk menetapkan Pegawai Tidak Tetap yang lulus berdasarkan nilai tertinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan besaran honor yang diterima Pegawai Tidak Tetap saat ini yakni sebesar Rp 800 ribu per bulan, terkait dengan jumlah Pegawai Tidak Tetap yang akan dikurangi ia mengaku akan melihat nilai akhir yang didapatkan.

Namun, untuk jumlah Pegawai Tidak Tetap yang akan dikurangi tergantung hasil yang didapatkan nantinya, dan seleksi akan dilakukan secara transparan. Sementara itu, salah satu posko penanggulangan kebakaran yang ada di Kecamatan Semidang Lagan, tepatnya di Desa Taba Lagan memang belum memiliki personil yang aktif berada di Posko. Karena, kendaraan untuk penanggulangan kebakaran memang masih belum ada di posko.

Kades Taba Lagan, Oto Komri berharap agar dinas terkait bisa menempatkan juga kendraan pemadam kebakaran. Mengingat lokasi posko juga berdekatan dengan lokasi pasar Taba Lagan.

“Dekat sekali dengan keramaian, dan memamg membutuhkan mobil pemadam,” demikian Oto Komri. (vla)

Berita Lainnya

Bengkulu Tengah Akhirnya Miliki Polres, AKBP Andjas Adi Permana, S.IK Sebagai Kapolres Pertama

BENTENG-  Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya memiliki Polres sendiri. Kabupaten pemekaran dari Bengkulu Utara ini ...

error: Content is protected !!