Senin , 16 Desember 2019
Home / Breaking News / Tahun Ini Pelamar CPNS Pemda Provinsi Bengkulu Tak Perlu Kirim Berkas Fisik

Tahun Ini Pelamar CPNS Pemda Provinsi Bengkulu Tak Perlu Kirim Berkas Fisik

PENDAFTARAN CPNS : Salah satu admin di BKD Provinsi sedang melakukan pengecekan portal pendaftaran CPNS. 

BENGKULU– Berbeda dengan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun sebelumnya, tahun ini pelamar yang mendaftar tak perlu mengirimkan berkas fisik melalui kantor pos. Atau melalui alamat Po Box. Tahun ini, pelamar cukup memasukkan berkas fisik berupa persyaratan melalui online. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Rufran, S.Sos, Rabu (13/11).

“Sebelumnya kita ada berkas fisik. Untuk mempermudah pelamar untuk menyiapkan itu. Cukup mereka melamar masukkan berkas secara online,” sampai Rufran.

Kendati demikian, lanjut Rufran, pihaknya tetap akan melakukan verifikasi terhadap berkas persyaratan yang telah dimasukkan para peserta secara online tersebut. “Tapi nanti tetap kami verifikasi. Setelah mereka masukkan syarat secara online, kita verifikasi, sesuai gak dengan jurusan,” sambungnya.

Lebih lanjut Rufran mengutarakan jika, nantinya para pelamar tetap akan memasukkan berkas secara manual. Namun hal itu baru akan dilakukan setelah mereka dinyatakan lulus seleksi. “Nanti ketika mereka lulus, baru mereka masukkan berkas fisik. Untuk yang kantor pos, semula kita memang ada kerjasama dengan kantor pos untuk tahun ini sementara ini tidak,” lanjutnya.

Rufran menyampaikan, jika tidak mengirimkan berkas fisik bertujuan untuk memudahkan para pelamar. Selain itu, juga untuk mengurangi penumpukan berkas di BKD Provinsi Bengkulu. “Di BKN juga sudah tidak ada fisik lagi, cukup secara online saja,” terangnya.

Dari data terakhir, sejauh ini jumlah pendaftar yang sudah melakukan pembuatan akun sebanyak 17 orang. Tiga orang diantaranya sudah resmi mendaftar dengan jurusan Pranata Komputer, dan tenaga guru sebanyak dua orang. (zie)

Berita Lainnya

Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Penjarakan 35 Tersangka

BENGKULU– Sepanjang tahun 2019, Direktorat Narkoba Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil memenjarakan 35 tersangka ...

error: Content is protected !!