Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Tak Punya Website, Kadis Dievaluasi 

Tak Punya Website, Kadis Dievaluasi 

MENUMPANG: Gedung kantor Dukcapil Kabupaten Lebong ini merupakan aset pinjaman, (foto: aris/rb).

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si memastikan akan mengevaluasi kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sampai saat ini tidak juga membuat website khusus OPD. Pejabatnya patut dievaluasi untuk memastikan apakah OPD memang tidak sanggup atau perintah pembuatan website itu hanya dianggap angin lalu.

‘’Saya tidak main-main. Kepala OPD yang tidak juga buat website sampai 2020 siap-siap sajalah terima sanksi,’’ tegas Bupati. Perintah agar OPD membuat website itu berkaitan dengan rencana Pemkab Lebong mengintegrasikan program kerja seluruh OPD melalui website yang terpusat di Lebong Coman Centre (LCC).

Pentingnya integrasi itu berkaitan dengan peta wilayah serta program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Soalnya ke depan seluruh data yang berkaitan dengan Kabupaten Lebong harus bisa ditampilkan di LCC. ‘’Selain itu untuk memudahkan Pemkab Lebong dalam mengawasi pelayanan dan kinerja seluruh OPD,’’ tutur Rosjonsyah.

Sementara Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, Warles Fery, SE, M.AK, sejauh ini baru 11 dari 25 OPD yang websitenya sudah terintegrasi ke LCC. Selain itu belum ada satupun pemerintah kecamatan yang melaporkan websitenya ke Diskominfo SP. ‘’Kami sudah berulang kali menyurati masing-masing OPD yang belum mendaftarkan website, namun hasilnya tetap minim,’’ terang Warles.

Sebelas OPD yang sudah mendaftarkan websitenya ke Diskominfo SP dan sudah terintegrasi ke LCC itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Termasuk Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Lainnya, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Juga Badan Keuangan Daerah (BKD), Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).(sca)

Berita Lainnya

174 Berkas CPNS Lebong Tidak Memenuhi Syarat

PELABAI – Dari 3.863 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong, hanya 3.689 pelamar ...

error: Content is protected !!