Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Baru 16 Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Di Bengkulu Tengah

Baru 16 Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Di Bengkulu Tengah

Apileslipi

BENTENG – Hingga hari ketiga pembukaan pendaftaran tes CPNS tahun 2019 untuk Kabupaten Benteng, baru 16 orang yang mendaftar secara online. Namun data resminya belum bisa diketahui seperti nama dan formasi apa yang dilamar.

“Baru data jumlah saja,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si, Rabu (13/11).

Disampaikannya, untuk rincian data belum bisa diterima pihaknya sebelum pendaftar menyerahkan berkas pendaftaran berupa fotokopi ijazah, identitas resmi dan lainnya yang ditetapkan dalam syarat pendaftaran secara online.

Untuk calon peserta tes CPNS yang sudah mendaftar online juga harus menyerahkan berkas pendaftaran yang juga sudah dimulai sejak Rabu (13/11) hingga 24 November 2019.

Setiap berkas yang masuk akan langsung diverifikasi dalam dua tahap yakni verifikasi manual untuk memeriksa kelengkapan berkas, serta verifikasi online untuk mencocokkan data yang ada pada berkas, dengan data yang diisikan saat mendaftar melalui online.

Untuk proses seleksi pendaftaran ini terutama berkas memang masih dilakukan oleh panitia dari BKPSDM Bengkulu Tengah. Jika sudah memasuki pelaksanaan tes, semua panitia berasal dari BKN. Apileslipi mengatakan pihaknya nanti saat pelaksanaan tes hanya bersifat membantu dan mendampingi serta memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan saat ini.

Ia juga menerangkan mengenai tempat pelaksaanan tes CPNS, masih menunggu petunjuk dari panitia tes CPNS nasional. Namun, jika melihat tahun lalu, di Bengkulu sudah ada kantor Perwakilan BKN yang sudah lengkap dengan kebutuhan sarana komputer untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT. “Besar kemungkinan tempatnya masih seperti tahun lalu” ujar Apileslipi.

Tambah Dokter Spesialis

Penambahan tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam penerimaan CPNS tahun ini, terdapat 33 kuota tenaga kesehatan. Adapun prioritasnya 4 dokter spesialis, 4 dokter umum dan 2 apoteker. Sisanya tersebar untuk formasi dokter gigi serta keperawatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Tengah, Ns. Gusti Miniarti, S.Kep mengatakan tambahan pegawai dengan status PNS akan ditempatkan dalam beberapa wilayah tugas. Mulai dari puskesmas hingga RSUD Bengkulu Tengah. Hal ini demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Target kami pemerataan petugas pelayanan kesehatan,” kata Gusti.

Disampaikannya, meski masih minim namun selama ini telah dibantu dengan beberapa tenaga honorer yang ahli dalam bidang kesehatan yang ditempatkan di sejumlah puskesmas. Selain tenaga PNS, ada juga tenaga honorer untuk membantu melayani masyarakat yang datang ke pusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas.

Sementara itu, Direktur RSUD Bengkulu Tengah dr. Listikarini Hillen Widiastuti mengatakan tenaga dokter spesialis dapat membantu kinerja pelayanan kesehatan. Seperti spesialis anak, anastacy, kebidanan dan penyakit kandungan serta THT. Ditegaskan Hillen, dokter spesialis sangat dibutuhkan dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat Bengkulu Tengah. Selama ini, jika ada yang sakit dirujuk ke rumah sakit di Kota Bengkulu. “Kami berupaya agar pelayanan yang membutuhkan dokter spesialias bisa tetap di Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Untuk itu, Hillen sangat berharap adanya penambahan tenaga di bidang spesialis yang didapatkan melalui tes CPNS tahun ini.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran Sidak Alat Pemadam Api Ringan

BENTENG – Alat Pemadam Api Ringan harus disiapkan oleh seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten ...

error: Content is protected !!