Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bawaslu Bengkulu Utara Buka Pendaftaran

Bawaslu Bengkulu Utara Buka Pendaftaran

ARGA MAKMUR – Bawaslu Bengkulu Utara membuka pendaftaran bagi 57 Panitia Pengawas Kecamatan di 19 kecamatan di Bengkulu Utara. Pendaftaran akan dibuka 27 November hingga 3 Desember mendatang di kantor Bawaslu.

Salah satu persyaratan, bukan hanya tidak terlibat dari kepengurusan parpol selama lima tahun terakhir, tetapi pendaftar juga harus tidak boleh terdaftar menjadi tim kampanye atau tim sukses pada pileg dan pilpres setidaknya selama lima tahun belakangan. “Nanti kita akan berkoordinasi dengan KPU untuk  memastikan apakah ada peserta yang pernah tercatat sebagai tim kampanye dalam kurun waktu lima tahun belakang,” kata Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Titin Sumarni. SH.

Selain itu, berbeda dari syarat Panwascam periode lalu adalah syarat KTP. Peserta yang ingin mendaftar hanya cukup menggunakan KTP Bengkulu Utara dan berhak memilih mendaftar di kecamatan manapun. Sedangkan periode lalu harus KTP kecamtan setempat. “Ada beberapa persyaratan yang berbeda dari tahun lalu. Namun semuanya berdasarkan aturan,” terangnya.

Sama seperti periode lalu, peserta tes Panitia Pengawas Kecamatan akan mengikuti dua kali tes yakni tes tertulis dan tes wawancara. Masing-masing peserta tiap kecamatan akan diambil peringkat tiga teratas untuk terpilih menjadi Panwascam. “Setelah dinyatakan lulus langsung dilakukan bimtek dan melaksanakan tugas karena tahapan pemilu berjalan,” jelasnya.(qia)

 

Berita Lainnya

2.991 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menuntaskan proses pendaftaran tes CPNS. Dipastikan akan ada ...

error: Content is protected !!