Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Curi Motor Pelajar, Buruh Bangunan Diciduk

Curi Motor Pelajar, Buruh Bangunan Diciduk

RELEASE: Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Andi Kadesma, SH, S.IK menggelar release pengungkapan kasus curanmor terhadap pelajar,(foto: wanda/rb).

CURUP – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL) berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi 7 November 2019 lalu. Korbannya adalah M. Rogen Pratama (18) yang berstatus pelajar warga Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup. Kejadian curanmor sendiri terjadi di wilayah Kelurahan Talang Rimbo Kecamatan Curup Tengah.

Pelaku yang sudah tertangkap adalah Ri (42) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah. Ri sendiri selama ini diketahui merupakan seorang buruh bangunan asal Kecamatan Kota Padang, namun tinggal di kawasan Kelurahan Talang Rimbo Baru. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Rejang Lebong.

Dijelaskan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.Ik saat release kemarin, pelaku berhasil terungkap berkait penyelidikan yang mendalam dari Tim Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong. ‘’Setelah ada laporan masuk, anggota opsnal langsung ke lapangan dan melakukan penyelidikan. Selanjutnya diketahui ciri-ciri pelaku dan mengarah kepada Ri,’’ terang Andi saat release kemarin.

Sehingga anggota opsnal, samung Andi, langsung mencari keberadaan pelaku Ri yang tinggal di kawasan Kelurahan Talang Rimbo Baru yang akhirnya berhasil dibekuk tanpa perlawanan. ‘’Pelaku sudah berhasil kita tangkap bersama barang bukti dan saat ini masih dilakukan pengembangan. Apakah dia beraksi sendiri atau ada rekannya yang lai, termasuk soal kemungkinan aksi di TKP lain,’’ imbuh Andi.

Sementara itu, tersangka Ri yang sempat diwawancarai RB kemarin mengaku baru pertama melakukan aksi pencurian motor. Alasannya karena sedang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. ‘’Baru sekali ini pak saya mencuri motor,’’ ujar tersangka Ri sambil menundukan kepala.

Ditambahkan Ri, caranya beraksi dengan menendang ban depan motor agar kunci stang terlepas. Selanjutnya motor didorong dan setelah jauh dari lokasi mencuri, dirinya merusak kabel motor untuk menghidupkan motor tersebut. ‘’Saya tendang pak, langsung patah stang dan saya dorong, baru saya rusak kabel untuk menghidupkan motor,’’ imbuh Ri.(dtk)

Berita Lainnya

Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Butuh Tambahan Jaksa

CURUP – Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima, SH, MH mengungkapkan, bahwa Kejaksaan ...

error: Content is protected !!