Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dewan Akan Kupas RAPBD Di Hearing

Dewan Akan Kupas RAPBD Di Hearing

PARIPURNA: Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata membacakan jawaban eksekutif dalam rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, Rabu (13/11). (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara melanjutkan paripurna pembahasan RAPBD 2020 dengan agenda jawaban eksekutif atas tanggapan tujuh fraksi DPRD Bengkulu Utara, Rabu (13/11). Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara Juhaili, S.IP yang dihadiri Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata. SE, M.AP.

Namun dalam jawaban yang disampaikan Wakil Bupati Rabu (13/11), dewan belum puas lantaran dinilai belum menjawab apa yang menjadi pertanyaan dewan. Bahkan ada pertanyaan fraksi yang belum terjawab.

Disampaikan Waka II yang juga Anggota Fraksi Gerindra, Herliyanto Hazadin, S.IP, pertanyaan dari Fraksi Gerindra bahkan tidak dijawab, termasuk soal tuntutan untuk meningkatkan Tambahan Perbaikan Penghasilan PNS. “Jadi memang diantara yang dibacakan Pak Wabup yang isinya jawaban dari eksekutif tadi, tidak ada jawaban pertanyaan dari fraksi kami (Gerindra),” kata Herliyanto.

Ia menegaskan seluruh anggota fraksi yang ada di tiga Komisi akan mengupas soal pertanyaan nanti dalam hearing. Sehingga apa yang menjadi tuntutan dari fraksi bisa terjawab dalam hearing dan disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi. “Karena tidak terjawab, dalam hering nanti akan kita kupas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati meyakini jawaban yang disampaikannya dalam paripurna Rabu (13/11) tidak dapat memuaskan dan menjawab seluruh pertanyaan dewan. Nantinya masing-masing OPD teknis akan menjelaskan dalam hearing Komisi secara detail. “Hearing nanti yang akan mengupas dan menjawab seluruh pertanyaan DPRD, langsung OPD teknis. Dalam paripurna kami hanya menjawab secara umum,” beber Arie.(qia)

Berita Lainnya

Juni, 44 CPNS Dilantik

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara  sudah menerima tahapan resmi pelaksanaan tes CPNS. Bahkan sudah ...

error: Content is protected !!