Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Jembatan Lubuk Bingi, Tinggal Tunggu Ambruk

Jembatan Lubuk Bingi, Tinggal Tunggu Ambruk

PARAH: Anggota DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi saat mengecek kondisi Jembatan Lubuk Bingi yang sudah rusak berat, (foto: aris/rb).

BINGIN KUNING – Warga Desa Talang Leak 2, Kecamatan Bingin Kuning meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong segera memperbaiki Jembatan Lubuk Bingi yang kini menjadi satu-satunya akses penghubung warga Desa Talang Leak 2 menuju lokasi pertanian. Kondisi jembatan itu sekarang sudah rusak berat. ‘’Kami mulai was-was saat melintas di Jembatan Lubuk Bingi, apalagi saat mengangkut hasil panen karena lantainya banyak yang jebol,’’ kata Okta (35), warga Desa Talang Leak 2.

Jembatan itu juga menjadi akses penghubung alternatif Desa Talang Leak 2 menuju Desa Ujung Tanjung 3. Jika tidak juga diperbaiki, dipastikannya banyak warga yang kehilangan mata pencaharian karena tidak bisa menggarap lahan pertaniannya akibat terkendala untuk menyeberangi Sungai Ketahun yang menjadi pembatas. ‘’Tidak hanya warga Desa Talang Leak 2 saja, lebih seratus KK (kepala keluarga, red) dari berbagai desa terdata harus melintasi jembatan itu karena berkebun di perbatasan Desa Talang Leak 2 dan Desa Ujung Tanjung 3,’’ terang Okta.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi, S.Sos yang turun langsung ke lokasi memastikan akan menyampaikan usulan perbaikan jembatan itu ke eksekutif. Dimintanya  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) segera merespon usulan warga yang telah berulang kali disampaikan itu. ‘’Saya harap perbaikan Jembatan Lubuk Bingi masuk skala prioritas karena ada seratusan KK yang harus bolak balik melintasi jembatan itu untuk menggarap lahan pertaniannya yang terpisahkan oleh Sungai Ketahun,’’ ungkap Mahdi.

Pantauan RB, jembatan itu juga digunakan warga dari Desa Pelabuhan Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning hingga warga Desa Semelako, Kecamatan Lebong Tengah karena berkebun di sana. Baik lahan sawah maupun perkebunan kopi dan ladang palawija.(sca)

Berita Lainnya

Minta Camat Usulkan Pjs Kades Nangai Amen

PELABAI – Kekosongan jabatan pimpinan di Desa Nangai Amen, Kecamatan Lebong Utara pascaditahannya DC (38) ...

error: Content is protected !!