Minggu , 15 Desember 2019
Home / Breaking News / Pembinaan Kampung KB dan Kampung Sejahtera Menuju Bengkulu Kota KB

Pembinaan Kampung KB dan Kampung Sejahtera Menuju Bengkulu Kota KB

SAMBUTAN : Sekda Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pembinaan Keluarga Berencana, Kampung KB dan Kampung Sejahtera Kota Bengkulu. (foto : febi/rb)

BENGKULU–  Untuk meningkatkan pengelolaan Kampung KB dan Kampung Sejahtera, Kamis (14/11), Pemda Kota Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Pembinaan Keluarga Berencana, Kampung KB dan Kampung Sejahtera Kota Bengkulu, di salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang.  Acara dibuka langsung Sekda Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd diikuti peserta dari 9 kecamatan di Kota Bengkulu. Saat ini di Kota Bengkulu ada 10 Kampung KB yang tersebar di 9 kecamatan. Dalam sambutannya, Marjon mengharapkan jumlah Kampung KB meningkat, tidak terbatas hanya 1 atau 2 per kecamatan saja.  “Jika pengelolaan berjalan baik, Kampung KB yang selama ini hanya ada 1 kampung di setiap kecamatan yang ada di kota Bengkulu ini, dapat di perbanyak lagi jumlahnya” terang Marjon.

Selain mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang “terlihat” oleh pandangan pemerintah, keberadaan Kampung KB juga dapat menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga . Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas sehingga  Kota Bengkulu juga dapat dikenal sebagai Kota KB.

“Ketika banyak Kampung KB yang ada di Kota Bengkulu, akan tercipta kota yang bersih, indah, rapi sehingga nanti orang menegenal Bengkulu dengan Kota KB,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Romadan, ditemui di sela-sela acara mengungkapkan latar belakang pembentukan Kampung KB. Yakni masih banyak daerah yang masalah kependudukan yang masih tinggi. “Kita bentuk Kampung KB sebagai percontohan, mulai dari kebersihan, tata kelola lingkungan, dan sosial. Kita juga libatkan OPD yang terkait,” jelas Romadan. (cw5)

Berita Lainnya

Diduga Mesum, Oknum Pjs Kades di Bengkulu Selatan Digerebek Warga

PINO RAYA– Oknum Pejabat Sementara (Pjs) Kades Talang Padang Kecamatan Pino Raya, Sy, digerebek warga ...

error: Content is protected !!