Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pengerjaan Jalan Bukit Kandis Lanjut Tahun Depan

Pengerjaan Jalan Bukit Kandis Lanjut Tahun Depan

AKAN DIBANGUN: Jalan menuju Bukit Kandis akan dilanjutkan pembangunannya tahun 2020,(foto: fintah/rb).

BENTENG – Jalan menuju objek wisata Bukit Kandis di Desa Durian Demang mulai dari Simpang Bukit Kandis yang masih belum mendapat perbaikan sepanjang sekitar 600 meter. Dipastikan ruas jalan ini akan dibangun tahun depan 2020 mendatang.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bengkulu Tengah, Febrian Fatahillah, MT menjelaskan pembangunan sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir. “Sudah dua tahap pelaksanaan pembangunannya,” terangnya.

Disampaikannya, untuk tahap pertama sepanjang 1 km, dan dilanjutkan tahap kedua tahun 2019 ini sepanjang 1,2 km. Pembangunan sudah dimulai dengan titik nol langsung dari kaki Bukit Kandis. Pola pengerjaan demikian dimaksudkan agar jalan yang telah diperbaiki tidak mengalami kerusakan kembali. Karena saat melakukan perbaikan akan menggunakan alat berat. “Makanya diambil dari dalam duluan dan mengarah keluar atau ke jalan,” jelasnya.

Febrian optimis, pihaknya dapat menyelesaikan tahap ketiga atau tahap akhir pembangunan jalan objek wisata andalan di Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

Sementara itu, Kades Durian Demang, Zainal Arifin mengharapkan jalan bisa segera mulus semuanya. Karena, saat ini objek wisata Bukit Kandis sudah menjadi idola untuk dikunjungi. “Pengunjung bahkan ada yang dari luar Bengkulu Tengah,” katanya.

Untuk itu, Zainal mengharapkan dukungan untuk pengelolaan objek wisata Bukit Kandis seperti dengan penambahan sarana umum yang bisa digunakan oleh pengunjung. “Jalan adalah yang utama untuk memperlancar menuju objek wisata Bukit Kandis,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Linmas Kembali ke Desa

BENTENG – Tahun 2020, petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan dikembalikan ke pemerintah desa, sesuai tugasnya ...

error: Content is protected !!