Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Terhimpit Kayu, Petani Tewas

Terhimpit Kayu, Petani Tewas

DITEMUKAN TEWAS: Sakirin (20) warga Muara Enim Sumatera Selatan yang berkebun di kawasan Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. (foto : ist/rb)

PUT– Sakirin (20) petani yang berkebun di kawasan Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Rabu (13/11) ditemukan sudah tidak bernyawa. Tragisnya, ketika ditemukan, tubuh korban dalam posisi di atas sepeda motor, terhimpit balok kayu yang sedang diangkutnya. Korban diketahui berasal dari Desa Muaro Duo Pulau Panggung Sumendo Darat Kabupaten Muara Enim. Saat ini jasad korban sudah disemayamkan di rumah salah satu keluarganya di Desa Bukit Batu Kecamatan PUT.

Kapolres Rejang Lebong AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek PUT. Iptu Apion Sori, SH menyampaikan, saksi yang pertama kali menemukan adalah tetangga kebun korban, Febi Satria (30) dan Jamhari (32). Keduanya sama-sama berasal dari Desa Muaro Duo Pulau Panggung Sumendo Darat Kabupaten Muara Enim.  ’Korban di temukan berada di lokasi Tebing Koko yang jaraknya tiga kilometer lebih dari lokasi permukiman warga Desa Bukti Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding,’’ sampai Apion.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu baru pulang dari Pasar Rabu Desa Belumai II sekitar jam 11.30 WIB menuju pondok kebun. Sesampai di lokasi tebing koko, saksi melihat korban sudah dalam posisi terhimpit kayu yang diangkut menggunakan sepeda motor. Saat itu korban sudah meninggal dunia. Akhirnya saksi kembali menuju permukiman Desa Bukit Batu untuk meminta bantuan warga.

‘’Kita (personel Polsek PUT, red) mendapatkan laporan dan bersama masyarakat serta personel Korasil PUT langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Dan saat kita lakukan evakuasi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban diangkat dengan tandu atau dipikul secara bergantian oleh warga.

‘’Hingga pukul dua siang tadi (kemarin, Red), korban masih disemayamkan di rumah salah satu keluarganya di Desa Bukit Batu. Pemakaman masih menunggu keluarganya dari Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Apakah akan dimakamkan di Rejang Lebong atau Muara Enim, itu yang kita belum tahu,’’ pungkas Apion.(dtk)

 

Berita Lainnya

Keluar dari SPN, Harus Punya Nilai Lebih

CURUP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, MM menyampaikan pesan, ...

error: Content is protected !!