Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Tes CPNS, Peminat Surat Keterangan Catatan Kepolisian Meningkat

Tes CPNS, Peminat Surat Keterangan Catatan Kepolisian Meningkat

RAMAI: Sejumlah warga yang akan mendaftar tes penerimaan CPNS tampak ramai datang ke Polres Kaur untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Sejak dibukanya tes penerimaan CPNS di berbagai instansi pemerintahan, banyak pencari kerja mulai dari lulusan SMA hingga sarjana di Kaur sibuk mengurus persyaratan pendaftaran CPNS. Tidak hanya warnet yang mulai ramai saat ini, bahkan Polres Kaur pun banyak didatangi pencari kerja.

Mereka datang untuk membuat sidik jari dan juga Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Mapolres Kaur. Karena ingin melamar menjadi CPNS di berbagai kementerian yang juga sedang buka. Dari pantauan RB, ruang tunggu pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian di bagian Intelkam Polres Kaur nampak selalu ramai.

“Buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian kak, mau tes CPNS mau coba-coba. Kalau tidak lulus mungkin untuk cari kerja tempat lain. Karena Surat Keterangan Catatan Kepolisian ini walau pun idak lulus tetap akan berguna untuk mencari kerja di perusahaan dan lain sebagainya nanti,” kata Ani Atilawati  salah satu warga Kaur yang antre buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Sementara itu pasca pembukaan CPNS untuk Pemkab Kaur, banyak bermunculan tempat-tempat yang menawarkan jasa bagi pelamar yang ingin mendaftar online. Karena saat ini tidak semua pelamar CPNS di Kaur yang mengerti cara-cara mendaftar secara online. Sehingga hal ini juga dimanfaatkan oleh pihak warnet dan lain sebagainya untuk menerima jasa pendaftaran CPNS secara online.

Bahkan sejak tahun ini jasa pendaftaran CPNS online di Kaur sudah ramai, apalagi tidak semua rumah di Kaur mempunyai akses internet yang bagus. Biasanya para pelamar CPNS tidak akan rugi membayar dengan biaya Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu agar bisa mendaftar dan mendapatkan nomor pendaftaran. Biasanya peserta baru akan ramai saat hari-hari terakhir pendaftaran, untuk saat ini masih banyak yang menyiapkan syarat untuk mendaftar CPNS.

“Kita juga buka saat ini bagi yang mau daftar CPNS secara online kita siap bantu. Yang pasti peserta calon pendaftar menyiapkan semua berkasnya. Karena ada waktu-waktu tertentu agar bisa mudah mendaftar online,” ungkap Julianto pemilik fotocopy di Maje.(cik)

Berita Lainnya

Kejari Kaur Musnahkan Barang Bukti 20 Perkara Pidum

KOTA BINTUHAN– Kejari Kaur Rabu (11/12) pukul 09.03 WIB melakukan pemusnahan barang bukti  hasil 20 ...

error: Content is protected !!