Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Alasan Buat Berobat Anak, Motor Dijual ke Kota Padang

Alasan Buat Berobat Anak, Motor Dijual ke Kota Padang

Jeki Rahmat Mustika

CURUP – Aksi nekat Ri (42) warga asal Kecamatan Kota Padang mencuri motor M. Rogen Pratama (18) yang berstatus pelajar warga Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, dilatarbelakangi kebutuhan. Dimana Ri mengaku kepada polisi baru pertama kali dan karena butuh uang untuk biaya pengobatan anaknya yang sedang sakit.

‘’Apapaun dalilnya tetap yang dilakukan tersangka merupakan tindak pidana dan harus dipertanggungjawabkan. Tapi kita juga tidak percaya begitu saja dengan pengakuan tersangka yang katanya baru pertama beraksi karena butuh uang untuk biaya pengoabatan anaknya yang sakit,’’ terang Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.IK kepada RB Kamis (14/11).

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, sambung Andi, Ri mengaku menjual motor hasil curiannya sebesar Rp 3 juta. Motor dijual ke wilayah Kecamatan Kota Padang atau daerah asal Ri. Namun diduga saat ini pembeli motor sudah kabur lantaran mengetahui kalau Ri sudah tertangkap terkait pencurian motor tersebut.

‘’Kita sudah melakukan pengejaran terhadap pembeli motor curian tersebut dan identitasnya sudah kita kantongi. Ri mengaku menjual motor tersebut sebesar tiga juta rupiah dan uangnya sudah habis dibelanjakan. Pembeli atau penadah motor tersebut diduga sudah kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang,’’ imbuh Andi.(dtk)

Berita Lainnya

Keluar dari SPN, Harus Punya Nilai Lebih

CURUP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, MM menyampaikan pesan, ...

error: Content is protected !!