Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bupati Ikut Pasang Bronjong Bendungan

Bupati Ikut Pasang Bronjong Bendungan

GOTONG ROYONG: Bupati Bengkulu Utara, H. Mian turun langsung membantu pemasangan bronjong bersama masyarakat. (foto:shandy/rb)

KERKAP – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian turun langsung dalam pengerjaan pemasangan bronjong bendungan Sungai Kerkap di Desa Aur Gading, Jum’at (14/11). Bendungan ini mengaliri 200 Hektare lebih sawah warga Kecamatan Kerkap dan Hulu Palik.

Pembangunan bendungan milik provinsi tersebut diambil alih Pemkab Bengkulu Utara dengan dana tidak terduga. Bendungan tersebut jebol saat hujan bulan Juli lalu dan tidak memungkinkan untuk menunggu pembangunan langsung dari Pemprov Bengkulu. “Karena kalau menunggu pembangunan langsung, masyarakat petani akan makin merugi karena sawah tidak bisa berfungsi karena kekeringan,” terangnya.

Bupati ikut bergotong royong memasukkan batu pada kawat bronjong yang sudah terpasang. Pengerjaan ini juga dibantu sejumlah personel TNI dan polisi sehingga pembangunan bisa selesai dan bisa mengaliri sawah warga. “Kita lakukan pembangunan sesuai skala prioritas. Dan perbaikan bendungan ini salah satu yang mendesak,” terangnya.

Diperkirakan pemasangan bronjong akan tuntas bulan ini dan masyarakat bisa melakukan musim tanam akhir bulan. Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara banyak mengerjakan perbaikan irigasi. Mulai dari Irigasi Kecamatan Arma Jaya, Hulu Palik hingga Kecamatan Kerkap. Tiga kecamatan ini masuk dalam kecamatan kawasan ketahanan pangan dan wisata di Bengkulu Utara.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!