Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Daftar Tes CPNS Bisa Pakai Surat Keterangan

Daftar Tes CPNS Bisa Pakai Surat Keterangan

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Pelamar yang ingin mendaftar tes CPNS namun belum mengantongi e-KTP, bisa mendaftar dengan menggunakan Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil. Surat Keterangan juga sebagai tanda bukti sudah rekam data e-KTP.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo menjelaskan  juga merupakan identitas pribadi yang sah. Ini lantaran belum adanya e-KTP karena stok blangko e-KTP masih kosong. “Jadi boleh menggunakan Suket, setiap proses yang menggunakan e-KTP bisa menggunakan Surat Keterangan” terangnya.

Bukan hanya pelamar CPNS dari Bengkulu Utara, masyarakat luar Bengkulu Utara yang juga menggunakan Surat Keterangan juga akan diterima. Hal ini juga sudah menjadi keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Jadi tidak ada kendala, asalkan syarat yang lainnya terpenuhi akan tetap bisa mengikuti tes CPNS,” terangnya.

Saat ini sudah ada 78 pendaftar yang mendaftar dari online, sebagian sudah upload berkas dan menentukan pilihan formasi yang akan diikuti. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia masih menunggu berkas-berkas fisik dari masing-masing peserta yang dikirimkan dari via Pos. “Setiap berkas yang masuk akan kita lakukan verifikasi langsung kelengkapannya dan akhir pendaftaran akan kita umumkan, apakah ada berkas yang tidak memenuhi syarat atau semuanya memenuhi syarat,” terangnya.

Dari pendaftar yang masuk, pendaftar formasi tenaga pendidikan paling tinggi disusul dengan kesehatan. Dua formasi ini paling banyak diterima Pemkab Bengkulu Utara, dari 45 kuota CPNS, Pemkab Bengkulu Utara akan menerima 30 guru dan 8 tenaga kesehatan. sisanya formasi adalah tenaga teknis. “Jadi kita prediksi tenaga guru yang akan banyak mendaftar. Karena peluang peserta lebih besar,” jelas Budi.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!