Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Genjot Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan

Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Genjot Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan

TAGIH: Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset di Kecamatan Pasar Manna, Kamis (14/11). (foto: rio/rb)

PASAR MANNA – Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Bengkulu Selatan, terus menggenjot penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan. Caranya, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset melakukan penagihan pada sejumlah wajib pajak di Kabupaten Bengkulu Selatan.

‘’Berdasarkan instruksi sesda, seluruh pemangku kecamatan untuk proaktif mendorong penagihan ke masyarakat. Ini dalam rangka tindaklanjut evaluasi triwulan IV terhadap realisasi sektor pajak Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan,” terang Kabid Pendapatan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Bengkulu Selatan, Edwin Permana saat melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan di Kecamatan Pasar Manna, Kamis (14/11).

Dijelaskan, realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kecamatan Pasar Manna hingga bulan November ini baru mencapai 58.18 persen. Sementara realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan untuk kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Ulu Manna sudah mencapai 100 persen.

Seginim 92.82 persen, Kedurang 92,41 persen, Kedurang Ilir 97,05 persen, Pino 82,62 persen dan Manna 82,62 persen. “Saat ini realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan di 11 kecamatan hanya Kecamatan Ulu Manna yang sudah mencapai 100 persen,” ujar Edwin.

Ditambahkan Edwin, kecamatan yang terendah dalam realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan adalah Kecamatan Air Nipis. Yakni persentase pembayaran 37.91 persen. Disusul Kota Manna 52.55 persen serta Pasar Manna 58.18 persen.

“Batas akhir pembayaran pajak Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan pada  30 November mendatang. Lewat dari itu akan dikenakan dennda sebesar 2 persen dari nilai pokok pajak,” tutupnya.(tek)

Berita Lainnya

Satlantas Polres Bengkulu Selatan Banjir Penghargaan

KOTA MANNA – Aktif dan selalu berpartisipasi dalam pengaturan lalu lintas tahun 2019 dan berhasil ...

error: Content is protected !!