Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jelang Unas, Dispendik Siapkan Mutasi Kepala Sekolah                 

Jelang Unas, Dispendik Siapkan Mutasi Kepala Sekolah                 

Bambang Pramana Budi

ARGA MAKMUR – Jelang Ujian Nasional SMP dan SD tahun depan, Dinas Pendidikan Bengkulu Utara menyiapkan mutasi kepala sekolah. Bahkan dipredikasi mutasi akan dilakukan paling lambat pekan depan dan menunggu persetujuan Bupati.

Sekretaris Dispendik Bengkulu Utara, Bambang Pramana Budi, M.Pd menjelaskan mutasi dan rotasi yang akan dilakukan setelah melihat kinerja setahun belakangan ini. Termasuk kinerja peserta didik dan kinerja sekolah. “Dari penilaian kinerja yang kita lakukan, maka akan kita lakukan mutasi dan rotasi,” kata Bambang.

Ia juga yakin hal ini tidak akan berdampak buruk pada ujian nasional yang diselenggarakan April – Mei 2020. Pejabat yang baru justru diharapkan bisa membuat program-program yang bisa menunjang prestasi dalam unas mendatang. “Karena memang kita terus memberlakukan targer kelulusan unas. Harapan kita dalam waktu lima enam bulan tersebut, mereka bisa segera menyiapkan program yang berdampak pada hasil Unas,” terangnya.

Tak hanya itu, Pemkab Bengkulu Utara juga akan menggelar UNBK pada seluruh SMP untuk unas tahun 2020. Tahun lalu, ada dua SMP yang belum melaksanakan UNBK dan masih melakukan UNKP. Tahun ini Dispendik meminta seluruh sekolah melakukan UNBK. Sekolah yang tahun lalu sudah melakukan UNBK juga diminta menambah fasilitas belajar yang masih kurang dalam pelaksanaan tahun lalu. “Ada yang memang sudah menambah fasilitas komputer. Termasuk juga generator sistem yang harus disediakan bagi sekolah yang tahun lalu belum memilikinya,” jelas Bambang.(qia)

Berita Lainnya

2.991 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menuntaskan proses pendaftaran tes CPNS. Dipastikan akan ada ...

error: Content is protected !!