Senin , 9 Desember 2019
Home / Metropolis / Kakan Satpol PP Kota Janji Tertibkan Pedagang dengan Pendekatan Persuasif

Kakan Satpol PP Kota Janji Tertibkan Pedagang dengan Pendekatan Persuasif

Hermansyah, S.Sos

BENGKULU– Pembenahan pasar-pasar yang ada di kota Bengkulu menjadi fokus utama pekerjaan Satpol PP Kota Bengkulu. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu Hermansyah, S.Sos mengungkapkan lebih mengutamakan pendekatan persuasif kepada pedagang-pedagang yang ada di pasar.

“Tadi kita sudah melakukan reaksi pendekatan persuasif kepada pedangan yang ada di Pasar Panorama dan juga kita lakukan Jumat Bersih sebagai bentuk sosialisasi kepada pedagang,” jelas Hermansyah.

Jumat Bersih ialah kegiatan dimana Satuan Polisi Pamong Praja turun ke pasar-pasar melakukan kegiatan kebersihan, serta sosialisasi kepada masyarakat pada setiap hari jumat guna sebagai bentuk kontrol dan pengawasan Satpol-PP.

Hermansyah juga mengungkapkan akan rutin melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat guna mengajak masyarakat untuk sadar bahwa penertiban pasar bukan lah sebagai ancaman bagi pedagang, pemerintah akan menyiapkan lapak berjualan yang sesuai untuk pedagang yang berjualan di bukan pada tempatnya.

“Kita akan lakukan rutin kegiatan seperti ini, guna mencapai tujuan kita untuk mewujudkan pembenahan pada pasar-pasar yang ada di kota Bengkulu,” tutup Hermansyah.(cw5)

Berita Lainnya

300 Unit Lampu Solar Cell Bantuan Kementerian ESDM Untuk Tempat Ibadah

BENGKULU– Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia memberikan bantuan 300 unit lampu ...

error: Content is protected !!