Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pelajar Dilatih Bela Negara

Pelajar Dilatih Bela Negara

Edy Hermansyah

BENTENG – Meningkatkan rasa bela Tanah Air, Kamis (14/11) 80 pelajar di Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti pelatihan bela Negara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah, Eka Nurmeini, M.Pd menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut tak lain memberikan pemahaman terhadap pentingnya peran pelajar untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (RI).

“Pelajar akan mendapatkan pelatihan selama dua hari,” katanya.

Beberapa materi diberikan dalam upaya peningkatan bela Negara tersebut. Antara lain pelajaran dan peningkatan fisik. Karena, dalam kegiatan ini juga dilibatkan pihak Kepolisian dan TNI.

“Peserta akan mendapatkan pelajaran dan pemahaman untuk mengerti apa itu Pancasila dan yang berkaitan dengan pertahanan Negara,” jelas Eka.

Sekda Bengkulu Tengah, Edy Hermansyah, Ph.D yang kemarin membuka kegiatan mengharapkan generasi muda bisa memahami secara mendalam mengenai makna Pancasila. Harapannya, kegiatan bisa berlangsung secara berkesinambungan.

“Karena, generasi muda sangat berperan untuk membantu persatuan Negara,” kata Edy.

Terpisah, Guru mata pelajaran PKN SMAN 2 Bengkulu Tengah, Nafsul Mutmainah, S.Pd mengaku senang siswa-siswinya ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Sebagai generasi bangsa mempertahankan keutuhan persatuan bangsa dan menambah wawasan peserta didik.

“Pemerintah daerah pasti mendukung kegiatan positif seperti pelatihan bela negara,” demikian Edy.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran Sidak Alat Pemadam Api Ringan

BENTENG – Alat Pemadam Api Ringan harus disiapkan oleh seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten ...

error: Content is protected !!