Senin , 9 Desember 2019
Home / Metropolis / Pemerintah Kota Lelang Tujuh Jabatan

Pemerintah Kota Lelang Tujuh Jabatan

Marjon

BENGKULU – Hingga saat ini, sebanyak 7 posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekretaris OPD, masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Dengan kondisi itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan mengadakan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan itu. Tujuh jabatan eselon yang masih dijabat Plt itu antara lain Kepala Satpol PP, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman serta Sekretaris Dewan.

Sekda Kota Bengkulu, Marjon, M.Pd mengatakan, lelang jabatan paling lambat akan digelar Desember mendatang. Karena saat ini Pemkot masih mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk melakukan pelelangan jabatan yang kosong ini. “Lelang jabatan ini kita lakukan agar Plt di Pemkot Bengkulu ini tidak lama. Tujuannya agar lebih mempercepat jalannya roda organisasi pemerintahan Kota Bengkulu. Karena banyak sekali Program yang harus di selesaikan di tahun 2020,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, mengatakan memang sudah seharusnya lelang jabatan itu dipercepat. Tujuannya, agar bisa bekerja sama dan bersinergi dalam menjalankan program dari Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Saya berharap siapa yang ditunjuk sebagai kepala dinas nanti bisa diisi dengan tenaga yang benar-benar mau bekerja sehingga bisa mengikuti ritme dan mampu membantu walikota dan wakil walikota dalam menyelesaikan semua program yang ada,” tutupnya.(cw2)

Berita Lainnya

Perda Penyelenggaraan Parkir Minim Sosialisasi

BENGKULU – Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Parkir yang telah disahkan oleh DPRD Kota Bengkulu beberapa ...

error: Content is protected !!