Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Perketat Pengamanan

Perketat Pengamanan

PERKETAT: Polres Rejang Lebong melakukan pemeriksaan setiap masyarakat yang akan masuk ke Polres Rejang Lebong.

CURUP – Pascaledakan Bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Medan beberapa hari lalu, kemarin terlihat peningkatan aktivitas pengamanan di seluruh Mapolres, salah satu di Mapolres Rejang Lebong (RL). Kemarin setiap masyarakat yang masuk dan membawa barang bawaan atau tas langsung dilakukan pemeriksaan di pintu penjagaan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK mengatakan kalau hal tersebut sebagai langkah antisipasi. Meskipun selama ini memang pengamanan dilakukan secara ketat, walaupun wilayah Kabupaten Rejang Lebong dinilai dalam kondisi kondusif. Hanya saja kewaspadaan tetap harus diutamakan dalam pengamanan wilayah.

‘’Ini sebagai bentuk dan upaya kita mengambil langkah antisipasi pasca terjadinya serangan BOM bunuh diri di Mapolresta Medan. Kita tidak mau kecolongan dalam soal keamanan. Makanya kita perketat pengamanan dengan melakukan pemeriksaan setiap orang yang akan masuk ke Polres Rejang Lebong,’’ terang Kapolres Jeki.

Dilanjutkan Kapolres Jeki, mereka mengimbau kepada masyarakat jika ada orang yang mencurigakan dilingkungan mereka, untuk segera melaporkannya ke Polres Rejang Lebong. Apalagi jika orang tersebut merupakan orang baru dilingkungan mereka. ‘’Jika ada orang baru dan menunjukkan potensi mencurigakan, segera dilaporkan ke kita. Agar bisa dipantau dan dipastikan kecurigaan tersebut. Apalagi jika orang baru tersebut tidak melapor kepemerintah setempat,’’ imbuh Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Minat Bekerja Keluar Negeri Semakin Tinggi

CURUP – Kesempatan masyarakat untuk magang atau bekerja ke Luar Negeri di kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!