Minggu , 15 Desember 2019
Home / Metropolis / Sertifikat Guru Triwulan ke-3 Segera Cair

Sertifikat Guru Triwulan ke-3 Segera Cair

Nopri W. Aksa

BENGKULU– Tunjangan Sertifikasi guru di Kota Bengkulu untuk triwulan ke-3 dipastikan akan segera cair. Ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri W. Aksa. Ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Jumat (11/15), Nopri mengungkapkan berkas sertifikasi guru saat ini masih dalam proses, hingga belum diserahkan ke Badan Pendapatan,Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu.

“Kelengkapan dan verifikasi penerimaan sertifikasi itu memang baru valid beberapa waktu ini, dan usul pencairan tunjangan sertifikasi guru itu sudah kita serahkan ke BPKAD dan semoga cepat direalisasikan,” jelas Nopri.

Jumlah penerima untuk pencarian sertifikasi pada triwulan ke-3 sebanyak 1.612 penerimaan. Rinciannya  terdiri dari 808 guru SD, 622 guru SMP, 142 guru SMA serta 40 penerimaan dari pengawas dengan total anggaran Rp 17 miliar.

Subbid Perbendaharaan BPKAD Kota Bengkulu Almanto Syaferi membenarkan berkas usulan tunjangan sertifikasi guru telah diterima.  “Berkas sudah kami terima tadi pagi, proses pembenaran datanya sudah kami cek, segeranya akan kami proses untuk secepatnya direalisasikan,” pungkasnya. (cw5)

Berita Lainnya

Pembangunan RTH di Simpang Kandis Sudah 95 Persen Rampung

BENGKULU– Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun di Simpang Kandis segera rampung. Ini disampaikan Plt. ...

error: Content is protected !!