Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Warga Semidang Lagan Terancam Tak Bisa Daftar CPNS

Warga Semidang Lagan Terancam Tak Bisa Daftar CPNS

Apileslipi

BENTENG – Warga Kecamatan Semidang Lagan (SL) terancam tidak bisa mendaftar tes CPNS.Lantaran masih banyak data kependudukan warga di kecamatan tersebut belum divalidasi pemerintah pusat. Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan salah satu syarat utama untuk mendaftar CPNS yakni validnya data NIK pada KTP maupun KK ke pusat. Karena, sistem pendaftaran semuanya menggunakan onlie. Apabila tidak conect ke data server kependudukan ditingkat pusat, maka tidak akan cocok ketika menyesuaikan dengan berkas administrasi.

“Harus sinkron data yang di isikan dengan data administrasi yang diserahkan ke Panitia di bagian penerimaan berkas tes CNPS di BKPSDM Bengkulu Tengah,” katanya.

Hingga Kamis (14/11), sudah ada terdata sebanyak 126 pendaftar via onlie, namun untuk yang menyerahkan berkas pendaftaran masih diangka 58 orang.

Apileslipi kembali mengingatkan, bagi yang belum sama sekali mendaftar untuk lebih teliti ketika mendaftar via online. Kesalahan satu huruf atau satu angka saja, bisa membuyarkan harapan untuk bisa mengikuti tes CPNS ke tahap selanjutnya.

“Langsung diverifikasi untuk berkas yang masuk ke panitia di BKPSDM Bengkulu Tengah,” demikian apiles.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah, Ayatul Muktadin, SH belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci dan meminta waktu untuk menjelaskannya. “Besok (hari ini) saya akan menjelaskannya,” jawabnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, kalau memakai data Dukcapil dengan nama sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK), maka hal tersebut tidak ada permasalahan.(vla)

Berita Lainnya

Linmas Kembali ke Desa

BENTENG – Tahun 2020, petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan dikembalikan ke pemerintah desa, sesuai tugasnya ...

error: Content is protected !!