Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 197 Pendaftar CPNS, Seleksi Berkas Dimulai

197 Pendaftar CPNS, Seleksi Berkas Dimulai

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Dihari keempat pembukaan pendaftaran tes CPNS, Jmu’at (15/11) sebanyak 197 akun terbentuk yang ingin mendaftar tes CPNS di Bengukulu Utara. Dari 197 akun tersebut sebanyak 85 akun sudah melakukan upload berkas di website BKN dan tinggal mengiriman berkas ke PT POS.

Dari 85 berkas yang masuk, sebanyak 59 pendaftar memilih formasi guru dan 12 akun untuk formasi kesehatan. Sisanya 14 akun untuk formasi teknis. Bahkan sudah ada 11 berkas pendaftar yang sudah masuk ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan jika kemarin 11 berkas yang masuk lansgung diseleksi oleh panitia Seleksi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia. Ini untuk memastikan jika berkas yang dikirimkan dengan sesuai persyaratan.

“Terutama kita cek untuk pejabat yang melakukan legalisir dan kecocokan antara pendidikan dengan formasi yang dipilih,” terangnnya.

Jika ditemukan berkas yang tidak lengkap maka Pansel akan menghubungi masing-masing peserta melalui nomor telepon yang terlampir untuk dilengkapi. Kecuali bagi peserta yang menirimkan berkas dihari terakhir masa pendaftaran.

“Makanya kita mengimbau peserta untuk mendaftarkan berkas segera diawal waktu. Sehingga bisa dilengkapi jika memang ada kekurangan,” terangnya.

Dari seluruh pendaftar, seluruhnya dari masyarakat Bengukulu Utara dan Kota Bengkulu. Belum ada pendaftar yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu yang diperkirakan akan banyak mengikuti tes CPNS di Bengukulu Utara.

“Kita memang tidak ada prioritas untuk putra daerah tahun ini. Hanya untuk formasi disabilitas. Jadi semuanya memiliki kesempatan yang sama sesuai dengan nilai akhir,” pungkas Budi. (qia)

Berita Lainnya

Tak Ikut Cek Kesehatan, 7 Peserta Dicoret

ARGA MAKMUR – Setelah menetapkan 46 berkas Tidak Memenuhi Syarat, Jumat (6/12) kembali tujuh berkas ...

error: Content is protected !!