Jumat , 6 Desember 2019
Home / Metropolis / Ajak Warga Peduli Lingkungan

Ajak Warga Peduli Lingkungan

BENGKULU – Kecamatan Muara Bangkahulu menjalankan program Bengkulu Bersih Indah Sejuk Aman (Bisa), Jumat (15/11). Kegiatan ini sekaligus memperingati bulan Bhakti Gotong Royong yang merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik.

Karena selain menjalan program pemerintah, kegiatan ini juga berdampak baik untuk kehidupan sehari-hari. Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Muhamad Husni mengatakan kegiatan seperti ini merupakan suatu kegiatan yang baik. Karena mengajarkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus akan pentingnya lingkungan yang sehat melalui kegiatan gotong royong seperti ini.

Selain lingkungan bergotong-royong memakmurkan masjid juga harus di lakukan karena masjid bersih makan tenang dan nyaman untuk beribadah. Dia menambahkan tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan. Termasuk implementasi guna terciptanya Kota Bengkulu BISA, yang bersih, indah dan maju sehingga melahirkan masyarakat yang bahagia.

“Kami Pemerintah Kota Bengkulu mengajak bagaimana peduli dengan anak yatim sama-sama kita gotong-royong memuliakan anak yatim, program ini sudah digagas oleh Bapak Walikota dengan nama Gerakan Peduli Yatim (GPY),” Ujar Husni.

Dilanjutkannya, kalau di tingkat sekolah implementasinya bulan Bakti Gotong Royong ini adalah Gerakan Peduli Siswa (GPS) yang tujuannya membantu siswa yang tidak mampu dengan cara akan diberi bantuan tanpa dikelola oleh gurunya.

Camat Muara Bangkahulu, Asnawi Amri berharap kegiatan gotong royong seperti ini tidak hanya dilakukan di bulan Bhakti Gotong Royong saja tetapi bisa menjadi kegiatan mingguan yang harus dilakukan. “Salah satu faktor penyebab Bengkulu sekarang rawan banjir karena kita sudah tidak sadar akan kebersihan lingkungan. Jadi saya sangat berharap semua warga terkhususnya warga Kecamatan Muara Bangkahulu untuk bisa meysejahterahkan lingkungan,” katanya.(cw2)

Berita Lainnya

Disperindag Bakal Cabut Izin Pangkalan Gas Tak Sesuai Kontrak

BENGKULU–  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma akan menindak tegas pangkalan ...