Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Butuh Sirene Tsunami

Butuh Sirene Tsunami

Syahrizal

MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko butuh sirene bencana alam tsunami. Mengingat, perangkat itu bagian dari upaya  penguatan kesiagaan bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi.

Seperti dijelaskan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mukomuko, Syahrizal, SH, Mukomuko sangat membutuhkan sirene bencana alam tsunami. Karena wilayah Kabupaten Mukomuko bagian dari zona merah gempa dan tsunami.

‘’Kalau sirene ada, masyarakat akan tahu ada bencana alam. Mereka segera melakukan evakuasi ke daerah yang lebih aman,” kata Syahrizal.

Belum lama ini, pihaknya sudah menghadap Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyampaikan permohonan pembangunan sirene bencana alam di Kabupaten Mukomuko.

“Menghadap sudah, dan proposal juga sudah kami sampaikan. Harapannya, sirene bencana alam bisa dibangun tahun ini juga. Apalagi sekarang lagi gencarnya isu Megatras yang pusatnya di pulau Mentawai Sumatera Barat itu,” papar Syahrizal.

Untuk titik pemasangan sirene, diantaranya seperti wilayah Koto Jaya, Air Dikit, Ipuh  termasuk wilayah XIV Koto. Sebab di daerah itu, masuk dalam daerah zona merah.

‘’Daerah tersebut berdampak langsung akan damapk tsunami, kalau bencana itu datang. Itu sebabnya, jika memang bisa dikabulkan, hendaknya sirene tersebut dapat dipasang dibeberapa titik itu,” ujarnya.(hue)

Berita Lainnya

Gedung olahraga Tampung Enam cabang olahraga

MUKOMUKO – Gedung olahraga (GOR) akan siap dibangun di Mukomuko. Targetnya akam mampu menampung 6 ...

error: Content is protected !!