Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Gadis Diduga Terlantar

Gadis Diduga Terlantar

PERTEMUAN: Inti Sari (21) diduga terlantar diselamatkan Perangkat Desa Kampung Delima dan Bhabinkamtibmas setempat serta dititipkan di rumah keluarga terdekatnya,(foto: ist/rb).

CURUP – Anggota Polsek Curup yaitu Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur dan Perangkat Desa Kampung Delima, dini hari Jum’at (15/11) mengamankan seorang gadis yang diduga mengalami gangguan mental. Gadis tersebut bernama Inti Sari (21) yang mengaku tinggal di wilayah Air Merah.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH kepada RB, ini diketahui berawal dari laporang warga Desa Kampung Delima yang menghubungi Bhabinkamtibmas terkait kedatangan Inti Sari yang mendatangi pondok warga bernama Rusman. Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat mendatangi pondok tersebut dan mengajak Inti Sari berkomunikasi.

Selanjutnya, sambung Untoro, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa mengetahui kalau Inti Sari memiliki salah satu keluarga di Desa Kampung Delima, yaitu pasangan suami istri (pasutri) atas nama Eko dan Wajusi Wanukisa. ‘’Dari keterangan Eko dan Wajusi yang diketahui merupakan bibi dari Inti Sari, bahwa Inti Sari mengalami gangguan mental,’’ terang Untoro.

Selain itu, sambung Untoro, dari keterangan bibi dan pamannya tersebut, orang tua dari Inti Sari sudah bercerai. Akibatnya Inti Sari tinggal sendirian di rumah kontrakan Air Merah. ‘’Jadi setelah orang tuanya bercerai, Inti Sari ini menjadi terlantar. Karena kurang perhatian dari orang tuanya,’’ sambung Untoro.

Untuk sementara, tambah Untoro, Inti Sari dititipkan dirumah paman dan bibinya tersebut. Selanjutnya perangkat desa dan Polsek Curup menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong untuk mencarikan solusi. ‘’Sementara dititipkan dulu dirumah keluarganya tersebut sampai nanti dijemut oleh pihak dinas sosial,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

446 Botol Miras, 195 Liter Tuak Disita

CURUP – Selama Operasi Pekat Nala II Tahun 2019 yang digelar 23 November hingga 12 ...

error: Content is protected !!