Minggu , 15 Desember 2019
Home / Metropolis / Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Awasi Stok Bahan Bakar Minyak

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Awasi Stok Bahan Bakar Minyak

SATGAS: Menjelang Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina (Persero) Bengkulu akan membentuk Satgas untuk memantau ketersediaan stok BBM, (foto: oki/rb).

BENGKULU –  Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pertamina (Persero) Bengkulu mulai melakukan persiapan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Satgas BBM ini bertugas mengawasi ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM ke seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Bengkulu. “Kami selalu melakukan agenda tahunan yaitu membentuk Satgas Natal  dan Tahun Baru. Hari ini (kemarin, red) mulai bekerja,” ungkap  Sales  Brand Manager Pertamina Bengkulu , Hady Tri Husodo  kepada RB  Jumat (15/11).

Sementara itu, terkait persoalan masih banyaknya antrean truk di sejumlah SPBU untuk mendapatkan BBM solar, Hady menjelaskan hal itu karena adanya keterlambatan kedatangan kapal pengangkut BBM. Namun dia menjamin jika beberapa hari ke depan akan stok solar akan normal kembali.

Ditambahkannya, akan ada penambahan penyaluran  BBM khusus Bio solar  untuk SPBU sebesar 10 persen. “Besok (hari ini, red) mulai ditambah jumlah penyaluran Bio solar di setiap SPBU sebanyak 10 persen. Khusus SPBU di  Kota Bengkulu kami akan tambah stok nya sebesar 20 sampai 30 persen. Nanti kita lihat perkembangan nya apabila perlu ditambah lagi,” katanya.

Selain itu, Hady tetap memastikan bahwa untuk ketersediaan stok BBM sampai akhir tahun ini tetap aman. Sehingga ia mengimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan stok BBM saat malam pergantian tahun baru.(cw1)

Berita Lainnya

Pembangunan RTH di Simpang Kandis Sudah 95 Persen Rampung

BENGKULU– Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun di Simpang Kandis segera rampung. Ini disampaikan Plt. ...

error: Content is protected !!