Sabtu , 18 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kementerian Agama Lelang 11 Motor Dinas

Kementerian Agama Lelang 11 Motor Dinas

LELANG: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan gelar lelang barang milik negara. (foto:rio/rb)

PASAR MANNA – Sebanyak 11 unit motor dinas miliki  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, digelar lelang, Jum’at (15/11).

Dalam proses lelang yang digelar di Kantor Kemenag Kabupaen Bengkulu Selatan itu dihadiri langsgung petugas Pelayanan Kekayaan Negara & Lelang Provinsi Bengkulu. Ini disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Arsan S. Ibrahim, M.HI.

Lelang ini dilakukan, lanjut Arsan, karena sudah perlu diganti dengan kendaraan dinas yang baru. Mengingat  usia kendaraan sudah terbilang tua. Terhitung tahun 1995 hingga tahun 2007. Sebanyak 11 orang ikut  ambil bagian pada lelang BMN ini. Yakni 7 orang masyarakat umum, dan 4 orang dari Kemenag Bengkulu Selatan.

Tahun ini kendaraan roda dua yang dilelang jumlanya 20 unit. Tapi yang sempat ditawar peserta lelang hanya 11 unit. Jadi tersisa sembilan unit. Sisa tersebut akan dilelang tahun depan.

“Sebenarnya kita berkeinginan agar 20 unit kendaraan roda dua itu sudah tuntas lelang tahun ini. Tapi karena sembilan unit belum mendapat penawaran, terpaksa akan dilelang tahun depan,” terang Arsan.

Lanjut Arsan, sembilan unit motor tersebut tahun pengadaannya boleh dikata  terbilang tua yakni tahun 1995-1997. Selain itu juga kondisinya rusak berat.

Dilakukan lelang ini, tujuannya tidak lain penghapusan barang milik negera yang sudah tak layak pakai. Jadi bisa mengajukan yang baru. ‘’Kondisinya sudah tidak layak lagi, dan perlu diganti pengadaan yang baru. Ini untuk menunjang kinerja,” jelasnya.(tek)

Berita Lainnya

Hari Pertama Wabup Cek Ruangan Kerja

KOTA MANNA –Setelah dilantik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Kamis lalu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan ...