Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Lima Hari Buka, 206 Pendaftar

Lima Hari Buka, 206 Pendaftar

SELUMA – Sejak dibuka pada Senin (11/11) lalu, saat ini pelamar CPNS Kabupaten Seluma yang mendaftar secara online di website sscn.bkn.go.id baru 206 pendaftar. Berhubung pendaftaran belum ada batasan waktu, sehingga Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma terus menerima berkas pelamar hingga nantinya mendapat petunjuk dari Kemenpan RB.

Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Efendi, S.Sos melalui Sekretaris Elian Suhandi, M.Si mengatakan dari 206 pendaftar tersebut rinciannya pelamar formasi guru sebanyak 73 orang dan tenaga teknis sebanyak 133 orang. ‘’Sampai Jum’at (15/11) sudah tercatat 206 pendaftar CPNS. Dari jumlah itu tak satu pun pelamar formasi DIII Keperawatan,’’ kata Elian.

Sesuai Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 tentang syarat penerimaan CPNS bahwa untuk Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,50. Sehingga cukup meringankan bagi peserta yang akan mendaftar sebagai CPNS Pemkab Seluma. “Ketentuan IPK masih sama seperti tes CPNS 2018 lalu,’’ ujar Elian.

Terkait persyaratan lain tambah Elian, khusus pelamar formasi DIII Keperawatan yakni harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) dari Kemenkes. Saat mendaftar STR ini harus dilampirkan di website. ‘’Karena ini syarat khusus, sehingga bagi yang tidak ada STR pendafatarannya tidak akan  kita terima. Jadi tolong diperhatikan khusus pelamar formasi DIII Keperawatan ini,’’ ucapnya.

Tambahnya, untuk pengiriman berkas lamaran bisa melalui PO BOX 123 Seluma. Berkas yang disampaikan sesuai dengan persyaratan yang dilampirkan saat mendaftar secara online. ‘’Nanti semua berkas yang masuk akan kita verifikasi ulang. Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan formasi yang dilamar,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

20.827 Warga Seluma Belum Miliki E-KTP

SELUMA –  Data Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Seluma semester II tahun 2019 i, jumlah penduduk ...

error: Content is protected !!