Jumat , 6 Desember 2019
Home / Metropolis / Manfaatkan Aplikasi SIAPIK

Manfaatkan Aplikasi SIAPIK

WORKSHOP: Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu menggelar workshop Jumat (15/11), (foto: iksan/rb).

BENGKULU – Selama 2 hari ini Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu mengenalkan aplikasi SIAPIK, serta akses ke Perbankan bagi 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sinar Sport, ini resmi ditutup Jumat (15/11).

Penutupan dilakukan Manager Pelaksana dan Pengembangan UMKM Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Gunawan dengan lebih dulu penyampaian materi dari Bank Mandiri Syariah oleh marketing Ade Putra.

Gunawan mengingatkan, kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan  ilmu yang sudah diperoleh selama 2 hari, terutama saat menggunakan Aplikasi Akuntansi Pencatatan Informasi Keuangan (SIAPIK) secara baik dan tertib.

“Tertib baik administrasi maupun tertib pencatatan,” jelasnya kepada RB.

Pelaku UMKM yang telah menerima materi dan menjadi binaan Bank Indonesia agar serius menggunakan aplikasi ini, untuk  membantu kelancaran pencatatan keuangannya. Bank Indonesia sebut dia, akan selalu memantau penggunaan, dan jika terjadi kendala dalam cara penggunaan Bank Indonesia siap memberikan bantuan agar kendala yang dihadapi bisa diatasi.

Bank Indonesia kata dia, bukan saja memperkenalkan aplikasi SIAPIK ini, tetapi juga memberikan informasi bagaimana cara bisa memperoleh akses ke perbankan, agar memperoleh sokongan dana yang memang dibutuhkan untuk  kebutuhan dan pengembangan usaha.

Gunawan mengingatkan dengan menggunakan aplikasi SIAPIK ini, maka pelaku usaha akan bisa menjalankan prinssip kehati-hatian dalam pengendalian resiko pencatatan keuangan.(iks)

Berita Lainnya

Lelang Sekda Harus Lebih Dari 3 Peserta

BENGKULU – Jumlah pendaftar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Pemprov Bengkulu, ...

error: Content is protected !!