Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Mutasi Guru Sebelum Akhir Tahun

Mutasi Guru Sebelum Akhir Tahun

BENTENG – Mutasi di kalangan guru akan segera bergulir. Diprediksi mutasi ini akan terjadi di 92 SD dan 32 SMP se Kabupaten Bengkulu Tengah. Saat ini para guru dan kepala sekolah masih dalam penilaian oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Tengah.

Kadis Dikpora, Saidirman, SE, M.Si menjelaskan bahwa mutasi pasti dilakukan. Beberapa pertimbangan antara lain adanya guru ataupun kepala sekolah yang akan pensiun. “Jumlahnya tak kurang dari 45 orang,” terangnya.

Dijelaskannya, jumlah tersebut bisa saja bertambah karena penilaian juga dilakukan untuk sekolah yang memerlukan penyegaran. Misalnya sekolah kelebihan atau kekurangan guru tentu akan dievaluasi. Menurut Saidirman, semua tenaga pendidik di seluruh sekolah wajib mendapatkan jam mengajar.

Selain itu, dari total 821 guru yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi, juga wajib memenuhi jam wajib mengajar. Yakni 24 jam dalam satu minggu. Jika tidak terpenuhi maka guru kompeten tidak akan mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan akan melakukan mutasi di kalangan tenaga pendidikan. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari tim Dikpora Bengkulu Tengah yang sudah melakukan verifikasi di lapangan sebelum diajukan ke BKPSDM Bengkulu Tengah.

Meskipun nantinya ada usulan, Apiles memastikan juga akan memverifikasi ulang usulan yang masuk ke BKPSDM Bengkulu Tengah tersebut. Verifikasi ulang tentunya untuk menghasilkan mutasi yang memang sesuai dengan kebutuhan organisasi di kalangan tenaga pendidikan. “Sebelum akhir tahun sudah dilaksanakan mutasinya,” demikian Apiles.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!