Minggu , 8 Desember 2019
Home / Metropolis / Optimis Raih Medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional

Optimis Raih Medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional

LEPAS: Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah melepas kontingen atlit Bengkulu yang akan mengikuti POPNAS XV, Jumat (15/11) di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, (foto: ist/medcenpemprov/rb).

BENGKULU – Provinsi Bengkulu mengirim 77 atlet dan oficial untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019. Ada 9 Cabang Olaharga (cabor) dilombakan, yaitu atletik, angkat besi, panahan, taekwondo, pencak silat, karate, volly pasir, tarung derajat dan renang. Kontingen yang mewakili Bengkulu ini dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Dedy Ermansyah, Jumat (15/11).

“Karena ini membawa nama Bengkulu maka kita berharap kontingen POPNAS dapat meraih hasil terbaik. Dapat menjaga nama baik, dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional,” kata Wagub Bengkulu Dedy.

Lanjutnya, Euforia Porwil beberapa waktu lalu harus dijadikan sebagai motivasi untuk para atlet POPNAS. Sehingga dapat menunjukan, dan menampilkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti pertandingan. “Selain ajang untuk meraih prestasi dan mengasah bakat, ajang POPNAS ini juga bisa dijadikan sebagai ajang mencari pengalaman,” imbuh Dedy.

Kepala  Bidang peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Syahjudin menerangkan pelaksanaan POPNAS XV akan berlangsung, 16-25 November 16 hingga 25 November. Bengkulu ikut berpartisipasi dengan mengirimkan atlit untuk mengikuti 9 cabor, yang sudah dipersiapkan secara matang sejak beberapa bulan.

“Kita akan kirim atlet terbaik untuk POPNAS ini, peluang meraih medali sangat terbuka sebab kemampuan atlet pada ajang ini merata,” jelas Syahjudin

Ia menambahkan, walaupun cabang unggulan seperti volly, gulat tidak diikutkan, namun Bengkulu masih memiliki cabor unggulan lainnya seperti angkat besi dan optimis meraih hasil terbaik. “Semoga hasil terbaik untuk Bengkulu, semangat Porwil tentu masih terasa dan menjadi motivasi bagi para atlet untuk memberikan kemampuan terbaik,” bebernya.

Sementara salah satu atlet Panahan, Hamdi Abrarrahman optimis bisa meraih medali pada ajang POPNAS nanti. Kejuaraan nasional yang sudah diikutinya beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga dan pengalaman baginya dalam mengikuti ajang POPNAS ini. “Insyaallah, semoga di ajang ini dapat hasil terbaik dan mengharumkan nama Bengkulu,” demikian Hamdi. (key)

Berita Lainnya

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta.

Tuntut ATLM Profesional Pada Era 4.0
DPW PATELKI Bengkulu Gelar Seminar Nasional

PAPARAN: Salah satu narasumber saat memaparkan materinya pada para peserta. BENGKULU- Dalam menghadapi era revolusi ...

error: Content is protected !!