Senin , 16 Desember 2019
Home / Breaking News / Orasi Kebangsaan, Gubernur Rohidin Bagikan Tips Cara Cepat Dapatkan Beasiswa

Orasi Kebangsaan, Gubernur Rohidin Bagikan Tips Cara Cepat Dapatkan Beasiswa

KENANGAN : Penyerahan kenang-kenangan untuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah disela-sela pembukaan Seminar Pendidikan bertajuk “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Sabtu (16/11). (foto : ist/rb)
BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hebatnya suatu bangsa salah satunya ditentukan oleh besarnya kemauan untuk maju dan kreatifnya pemuda. Kemudian didukung sarana prasarana dan biaya pendidikan yang mencukupi. Dan untuk memenuhi kebutuhan akan biaya pendidikan itu salah satunya dengan mengikuti berbagai program beasiswa.
“Jadi Gema Semaku mengadakan seminar pendidikan untuk memberikan informasi tentang peluang beasiswa bagi adik-adik anak-anak kita yang ingin melanjutkan study, ini sebuah kegiatan yang sangat positif dan saya sangat mengapresiasi,” ungkap Gubernur Rohidin usai hadir dan menyampaikan Orasi Kebangsaan pada Seminar Pendidikan bertajuk “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Sabtu (16/11).
Lanjut Gubernur yang merupakan lulusan terbaik UGM dan IPB ini, untuk mendapatkan beasiswa caranya pun cukup sederhana, yang pertama tahu informasi dan kedua memenuhi persyaratan, yaitu persyaratan administratif dan kompetensi atau kemampuan.
Terkait hal tersebut Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah membuka beberapa kesempatan mendapatkan beasiswa, diantaranya program magang ke Jepang dan magang ke Jerman yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya.
“Pemprov Bengkulu dalam setiap tahunnya juga telah menyediakan beasiswa dalam bentuk magang, seperti Program Ausbuilding kerjasama dengan Pemerintah Jerman sejak 2 tahun terakhir. Untuk itu kita juga mengundang para peserta seminar untuk memanfaatkan kesempatan ini” pungkas Gubernur Rohidin.
Dikatakan Ketua Umum Generasi Muda Seluma Manna Kaur (Gema Semaku) Izwan Nopriadi, kegiatan seminar ini merupakan bagian dari program kerja organsiasi untuk masyarakat. Dengan harapan hal yang selama ini belum diketahui bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Tujuan yang ingin kita capai, agar kualitas dan kuantitas dari generasi penerus bangsa di Bengkulu ini bisa jauh lebih baik lagi, karena bisa mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi melalui beasiswa yang akan diterimanya,” kata Izwan Nopriadi. (rls/mc)

Berita Lainnya

Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Penjarakan 35 Tersangka

BENGKULU– Sepanjang tahun 2019, Direktorat Narkoba Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil memenjarakan 35 tersangka ...

error: Content is protected !!