Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PDAM Bangun Instalasi Pengolahan Air Baru

PDAM Bangun Instalasi Pengolahan Air Baru

BENTENG – PDAM Tirta Rafflesia Benteng, mendapatkan hibah pembangunan Instalasi Pengolahan Air yang baru. Letaknya di Desa Pematang Tiga, Kecamatan Pematang Tiga. Bantuan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningzih. AZ, SE.

“Untuk membantu masyarakat di sekitar daerah tersebut dalam mendapatkan sarana air bersih,” terangnya.

Kabupaten Benteng hanya menyediakan lahan untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air tersebut. Warga Desa Pematang Tiga sudah menghibahkan lahannya untuk lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air tersebut. Bahkan proses hibah sudah dilengkapi dengan legalitas perpindahan lahan tersebut. Sebagai salah satu syarat pembangunan fasilitas umum menggunakan uang Negara.

Disampaikan Siti, masyarakat khususnya di Pematang Tiga memang belum mendapatkan distribusi air dari PDAM Benteng. Hal tersebut dikarenakan, masih belum adanya Instalasi Pengolahan Air di daerah itu. Nantinya, diharapkan segera bisa memberikan bantuan air ke warga di daerah Pematang Tiga dan sekitarnya. Karena, potensi sumber air baku juga sangat banyak di daerah tersebut.

Dan hal ini sesuai dengan arahan dari DPRD Benteng yang mengharapkan bisa mencakup 80 persen dari wilayah di Kabupaten Benteng untuk dialiri PDAM. Hal ini demi pelayanan kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah dengan ketinggian yang cukup menyulitkan untuk mendapatkan sarana air bersih.

“Pembangunan Instalasi Pengolahan Air akan membantu penyediaan kebutuhan air warga,” demikian Siti. (vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!